7 Destinasi Recomended Wisata di Bali Versi Duniabackpacker.Net

Siapa yang tidak mengenal bali, bahkan sebagian turis mancanegara lebih mengenal bali daripada ibu kota Indonesia yaitu Jakarta. Wajar sih, karena Bali memang menyimpan segudang tempat wisata yang sulit untuk dilupakan. Pulau yang beribukota Denpasar ini memiliki daya tarik tersendiri, selain dari wisata alam dan wisata lautnya, pulau bali juga dikenal akan pusat kesenian dan kerajinan yang bernilai tinggi. Salah satu lokasinya kesenian di pulau bali adalah Ubud, yang terletak di kabupaten Gianyar nah kalau kamu ingin berburu oleh-oleh yang identik dengan kesenian dan ciri khas dari Bali, jangan lupa kamu mengunjungi pusat-pusat kesenian dan kerajinan yang ada di Ubud, Bali.

Seperti yang sudah kita singgung di atas nih, Bali memang sudah sangat dikenal dengan keindahan alamnya, khususnya keindahan pantainya. Ada daerah-daerah khusus di Bali yang menjadi tempat favorit untuk menikmati keindahan laut, baik dari pantai maupun keindahan bawah lautnya. Contoh yang menjadi primadona bagi para penyelam dalah di kabupaten Klungkung, sementara bagi kamu yang hanya ingin sekedar menikmati keindahan pantai, beristirahat satai dan spa, kamu bisa ke Kuta, Seminyak, Nusa Dua dan Jimbran yang terletak di Kabupaten Badung.

Artikel ini akan menjadi sangat panjang jika kita membahas semua keindahan dan destinasi di Bali, untuk itu kami akan memberikan 7 destinasi yang recommended untuk kamu kunjungi saat di Bali, tentu ini dari versi kami dan anti mainstream ya.

7 Destinasi wisata di Bali yang wajib di kunjungi

  1. Pantai Jasri
tempat wisata di bali

Pantai Jasri yang indah. Photo : instagram/@that1balikid

Nama pantai ini diambil dari nama lokasinya, yaitu desa Jasri Kab. Karangasem. Meskipun mungkin bagi sebagian orang atau wisatawan baik lokal maupun mancanegara, pantai ini masih terdengar cukup asing, namun pantai ini menjadi salah satu spot terbaik dengan keunikan yang tersendiri. Tidak heran memang jika pantai ini dipilih sebagai salah satu lokasi syuting dri film Julia Roberts, Eat, Pray and Love.

Pantai ini terdiri dari 3 bagian, yaitu Pantai Dalem Jasri, Pantai Menteng dan juga Pantai Jasri Timur. Ke semua bagian ini memiliki keunikan dan pesona tersendiri. Pantai menteng misalnya menjadi salah satu pantai nelayan, sehingga kalau kamu ingin melihat ramainya kapal-kapal nelayan khas Bali kamu bisa langsung mengunjungi pantai Menteng. Sementara dilokasi lain Pantai Jasri Karangasem, merupakan lokasi dari ritual keagamaan. Dan pantai Dalem Jasri adalah lokasi yang sering dijadikan spot untuk surfing atau berselancar karena memiliki ombak yang cukup untuk berelancar.

Baca Juga  Rekomendasi Objek Wisata Danau Terindah Yang Ada di Indonesia

 

  1. Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati
tempat wisata di bali Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati

Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati yang mempesona. Photo : instagram/@_paulapiotrowska

Bagi kamu yang sering mendengar kata Green Canyon dan mungkin ngebet banget untuk mengunjunginya, kamu bisa mendapatkan suasana yang memang tidak 100% mirip Green Canyon tapi menjadi daya tarik tersendiri oleh para wisatawan asing. Lokasi yang tersembunyi ini menjadikan banyak wisatawan menyebutnya dengan nama Hidden Canyon atau ngarai yang tersembunyi, ngarai ini terbentuk secara alami karena kikisan air sungai dan membentuk lembah dan gua yang dalam sempit.

Dari namanya saja “tersembunyi” tentu untuk mencapai kelokasi ini butuh tenaga ekstra, untuk itu bagi kamu yang akan berwisata dengan anak-anak atau mungkin wisata yang satu ini bisa di skip dulu ya. Namun bagi kamu yang berjiwa petualang dan memiliki nyali yang tinggi, tidak ada salahnya kamu mengunjungi tujuan wisata yang unik ini. Lokasi ini juga bisa menjadi salah satu lokasi wisata yang tepat untuk befotoria, karena bentuk tebing-tebing batunya yang sangat “Instagramable”

Lokasinya berada di daerah atau berdekatan dengan Pasar Seni Sukawati yang berlokasi di desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Tentu saja ini bisa menjadi alternatif wisata di Bali yang kebanyakan sudah mainstream.

 

  1. Air Terjun Aling-Aling
tempat wisata di bali

Air Terjun Aling – aling yang indah/shutterstock

Bagi kamu yang suka dengan wisata air terjun, di Bali terdapat air terjun yang wajib kamu kunjungi, namanya air terjun aling-aling. Air terjun ini memiliki tinggi 35 meter yang menjadikan air terjun ini sangat deras dan membentuk kolam yang dalam di bawahnya, air terjun ini juga dikelilingi oleh tebing-tebing batu yang menambah keindahan alam sekitar air terjun. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di air terjun ini, selain berenang dan berfoto. Kamu juga bisa menikmati berseluncur di antara bebatuan dan langsung terjun ke kolam air terjun nya. Namun untuk melakukan ini kamu harus membayar tour guide, demi keamanan dan keselamatan, karena guide nya akan mengawasi kamu, dan memberitahukan cara aman bermain di air terjun ini.

Baca Juga  Memeriahkan Suasana Upacara Potong Gigi di Bali

Kalau kamu orang yang suka tantangan, kamu juga bisa menantang diri kamu dengan lompat dari air terjun, tapi tenang saja karena lokasi lompatnya sudah ditentukan dan kamu akan dipastikan aman dan selamat oleh para tour guide nya.

Lokasinya berada tepat di Desa Sambangan, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Agar mudah pun kamu bisa cek smartphone kamu dengan menggunakan google maps.

 

  1. Tegalalang Rice Terrace
tempat wisata di bali

Nuansa pedesaan dengan sawahnya/shutterstock

Bagi kamu yang merindukan wisata pedesaan dengan pemandangan sawah yang hijau dan asri, kamu wajib mengunjungi tujuan wisata satu ini saat di Bali. Tegalalang Rice Terrace. Sawah ini terletak tidak jauh dari ubud, dan menjadi salah satu tujuan wisata yang sangat populer di Bali. Mungkin bagi sebagian orang jik mendengar kata pulau Bali, yang terbenak adalah wisata pantai atau laut, namun tidak selamanya demikian.

Kamu bisa juga menikmati wisata alam dan wisata pedesaan seperti di Tegalalang Rice Terrace. Akses menuju destinasi wisata ini juga cukup mudah, karena terletak di pinggir jalan raya utama, telah disediakan tempat khusus untuk menikmati pemandangan hijau yang menyejukkan mata.

 

  1. Taman Nasional Bali Barat
tempat wisata di bali

Rusa yang berada di kawasan Tamab Nasional Bali Barat

Rasanya bersenang-senang saja tidak cukup saat berwisata disuatu daerah, butuh sesuatu yang berkesan dan bermanfaat. Bali menyediakan tujuan wisata tersebut, yaitu kamu bisa berkunjung ke Taman Nasional Bali Barat. Dari bandara I Gusti Ngurah Rai kamu butuh waktu sekitar 3 jam untuk sampai ke Taman Nasional Bali Barat, namun perjalanan yang cukup jauh itu akan terbayarkan saat Anda sudah masuk dalam kawasan TNBB, Anda bisa melihat kawanan rusa dan juga burung jalak bali. Terdapat resort atau penginapan yang bisa Anda sewa saat berada di TNBB.

 

  1. Bangkai Pesawat di kawasan Kuta Selatan.
wisata di bali

Seorang gadi kecil dengan background Bangkai Pesawat di kawasan Kuta Selatan/shutterstock

Berwisata sangat erat hubungannya dengan mengabadikan momen-momen berharga yaitu dengan berfoto, sehingga tidak heran jika destinasi wisata yang memiliki spot foto yang menawan akan sangat ramai dikunjungi. Nah, bagi kamu yang ingin mencari spot foto “instagramable” di Bali memang bisa dibilang semuanya sangat menarik untuk diabadikan, namun ada spot khusus yang dikenal sangat unik dan memiliki cerita tersendiri salah satunya adalah Bangkai Pesawat yang berada di kawasan Kuta Selatan ini. Disini kamu bisa berfoto dengan berlatar belakang pesawat utuh yang terparkir rapi.

Baca Juga  3 Tempat Wisata Unik Di Bali Yang Recomended Untuk Dikunjungi

Ada cerita unik dibalik pesawat ini, yaitu asal-usul dari pesawat yang parkir rapi permanen di lokasi ini? Konon dari beberapa sumber mengatakan bahwa pesawat ini dibeli oleh seseorang dari Jakarta, dan dirakit lagi di lokasi wisata ini. Selain sangat unik tentu membutuhkan waktu dan keahlian, sehingga spot wisata satu ini menjadi salah satu spot foto yang harus kamu kunjungi saat wisata di Bali.

 

  1. The Secret Garden Village Bedugul
Wisata di bali

Bersantai sejenak di Secret Garden Village Bedugul. Photo : instagram/@regina_budiman

Satu lagi tujuan wisata Bali yang harus kamu kunjungi dan merupakan salah satu wisata kekinian di Bali yaitu The Secret Garden Village Bedugul. Tujuan wisata ini terletak di Jalan Raya Denpasar Bedugul, Mekarsari, Tabanan. Selain keindahan alamnya wisata ini juga memberikan tur edukatif yang bisa Anda gunakan. Karena selain wisata alam, terdapat juga museum unik yang diberinama Beauty Heritage Museum yang memiliki koleksi alat dan produk kecantikan.

Namun bukan berarti destinasi ini hanya cocok untuk wanita saja, karena tidak hanya museum kecantikan, kamu juga bisa berburu beragam varian parfum yang unik dan sesuai selera Anda. Selain itu bagi kamu yang penikmat kopi, disudut lain juga terdapat museum kopi dengan berbagai macam koleksi kopi yang sangat memukai.

Jangan khawatir jika Anda lelah dan ingin beristirahat, karena terdapat kafe dan restoran yang mewah yang bisa Anda gunakan untuk bersantai dan juga mengabadikan momen-momen yang tak terlupakan di destinasi wisata ini.

Demikian 7 tujuan wisata Bali yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke Bali, sedikit catatan bagi kamu yang ingin berwisata pada umumnya, jangan lupa untuk memastikan cuaca tujuan wisata yang normal dan bagus, jangan sampai rencana mengunjungi banyak tujuan wisata gagal hanya karena salah menentukan waktu yang tepat saat berkunjungi. Jangan lupa untuk memilih penginapan yang pas selama mengunjungi wisata di Bali, ada berbagai macam villa yang ada di list ini https://www.traveloka.com/villa/indonesia/region/bali-102746 dan tentunya bisa kamu coba.

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya