Terpesona dan Menikmati Keindahan Alam Tempat Wisata di Lombok

Berbicara tempat menarik di Indonesia, tentunya kita tidak bisa mengesampingkan tempat wisata di Lombok. Destinasi ini banyak memiliki keindahan alam yang wajib kamu datangi. Apalagi jika kamu ingin berlibur seperti di Bali tetapi tidak ingin terlalu ramai dengan kesibukannya,

Pulau ini juga sering menjadi target wisatawan domestik ataupun mancanegara karena keindahan alamnya, mulai dari pantai, air terjun, bukit, gunung dan tempat – tempat menarik lainnya. Apalagi berbagai macam tempat wisata di Lombok ini dikelola dengan baik oleh warga setempat.

Nah jika kamu ingin berlibur ke pulau ini, kami sudah menyiapkan beberapa destinasi yang bisa kamu datangi langsung ketika sampai di pulau ini.

Keindahan Alam Tempat Wisata di Lombok.

1. Indahnya Bukit Pergasingan

tempat wisata di lombok

Pesona indah Bukit Pergasingan

Jika kamu gemar berwisata di destinasi ketinggian, ada baiknya kamu singgahi tempat ini. Destinasi ini menawarkan landscape ataupun latar pemandangan sawah dan hutan yang menarik dari ketinggian. Ini merupakan salah satu titik terbaik untuk bisa melihat indahnya Rinjani tanpa harus bisa mendaki hingga ke puncaknya. Bukit ini berada di timur Rinjani, atau tepatnya di Sembalun, Lombok Timur.

Kamu bisa menikmati matahari terbit ataupun matahari terbenam sambil mengabadikannya lewat foto. Selain itu lokasi ini kerap dijadikan tempat berkemah saat Gunung Rinjani ditutup. Proses pendakianpun tidak berat, karena sudah disediakan anak tangga untuk bisa sampai ke atas puncak bukit.

 

2. Pesona Pantai Lombok

Pasir putih di pantai Senggigi

Yang paling banyak wisatawan kunjungi tentu saja destinasi pantai. Tempat wisata di Lombok ini menjadi ikon Lombok. Kamu bisa menikmati pasir putih sepanjang 10 Kilometer di pantai Senggigi. Snorkling dan memanjakan mata melihat keindahan alam bawah laut di Gili Trawangan. Atau kamu bisa saja ke Gili Meno untuk bulan madu karena suasananya yang lebih intim dan lebih sepi. Masih kurang ? kamu bisa ke Gili Air sambil berjemur menimati pasir putih dan rindangnya pepohonan. Jelasnya, kamu bisa menikmati surga bawah laut milik pulau – pulau yang berada di Lombok. Tentu saja bukan hanya pantai – pantai ini.

Baca Juga  Rekomendasi Tempat – tempat Wisata di Lombok

 

3. Air Terjun di Lombok

Air terjun Mangku Sakti oke banget gan

Lombok tak hanya pantai dan bukit, masih ada keindahan alam air terjun. Jika kamu ingin mendaki rinjani tak ada salahnya singgah sebentar di tengah hutan kaki Rinjani, untuk bisa melihat air terjun Mangku sakti. Air terjun ini memiliki tinggi lebih kurang 30 meter. Uniknya sumber mata airnya berasal dari sungai Kokoq Puteq yang tak lain berasal dari Segara Anak. Ada juga air terjun Penimbungan yang jarang diketahui wisatawan. Air terjun ini berada di pintu masuk Torean sebelum mendaki Rinjani. Walaupun memang jalur dari tempat ini jarang di lalui jika dibandinkan dengan jalur masuk Sembalun dan Senaru.Tetapi kamu tidak akan kecewa karena air terjun ini memilik ketinggian 75 meter. Kamu bisa menikmati keindahan alamnya yang mempesona. Jika masih kurang puas, kamu masih bisa berkunjung ke air terjun Benang Kelambu.

 

4. Taman Nasional Gunung Rinjani

Gunung Rinjani, Tertinggi kedua di Indonesia

Ya tempat ini bisa dikatakan favorit buat para pendaki. Siapa yang tidak mau mendaki gunung nomor dua tertinggi di Indonesia ini. Destinasi ini menawarkan pemandangan alam hingga sampai ke atas puncaknya. Padahal bisa dikatakan gunung yang memiliki ketinggian 3762 Mdpl ini masih aktif. Tetapi tidak mengurangi niat para traveller yang memang ingin menikmati destinasi ini.

 

5. Danau Segara Anak

Danau Kaldera, Danau Segara Anak

Kamu bisa menikmati keindahan danau kaldera yang berada di Gunung Rinjani ini. Apalagi saat kamu ingin beristirahat dan bermalam saat mendaki Rinjani. Uniknya, air danau ini berwarna biru laut. Kamu harus coba ke tempat ini.

Baca Juga  Rekomendasi Tempat – tempat Wisata di Lombok

Masih banyak pilihan tempat wisata di Lombok lainnya yang bisa kamu kunjungi. Ada baiknya kamu mempersiapkan waktu berlibur lebih lama dan membeli tiket pesawat ke Lombok. Untuk mendapatkan tiket pesawat murah ataupun promo tiket pesawat bisa coba mencari melalui fitur pencarian tiket pesawat dari Pegipegi. Sehingga kamu tidak akan rugi untuk bisa menikmati keindahan destinasi ini.

2 Comments

  1. Ibadah Mimpi February 12, 2019
    • Hai February 25, 2019

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya