Tempat Wisata di Semarang Selain Lawang Sewu yang Wajib Dikunjungi

Jika bicara tentang tempat wisata di Semarang, kebanyakan dari kita akan langsung mengarahkan pemikiran ke tempat wisata Lawang Sewu. Ya, memang harus kita akui bahwa Lawang Sewu menjadi salah satu icon wisata di Semarang yang membuat orang berpikir kalau ke Semarang harus datang mampir ke Lawang Sewu.

Akan tetapi tentunya setelah dari Lawang Sewu harus ada destinasi wisata lain yang wajib dikunjungi agar liburan semakin seru dan nggak monoton. Untuk itu disini kami akan berikan informasi selengkapnya untuk Anda apa saja tempat wisata di Semarang selain Lawang Sewu yang wajib banget menjadi tujuan wisata Anda. Informasi selengkapnya dapat Anda simak dan cek berikut ini!

Tempat Wisata di Semarang Selain Lawang Sewu yang Harus Dikunjungi

Tempat wisata Sam Poo Kong

Melihat sejarah Tempat wisata Sam Poo Kong

Tujuan wisata selama ini tak hanya melakukan perjalanan wisata alam saja akan tetapi juga dianjurkan untuk Anda melakukan perjalanan wisata religi atau sejarah. Tempat wisata Sam Poo Kong berdasarkan sejarah merupakan sebuah tempat singgah pertama dari Zheng He atau Cheng Ho yang merupakan Laksamana pemeluk agama Islam. Dengan datang berwisata di Sam Poo Kong, selain Anda akan disuguhkan dengan tempat terbaik untuk berfoto, tempat ini juga merupakan sebuah tempat menarik untuk wisatawan karena latar belakangnya. Tak hanya wisatawan Tionghoa, China dan muslim lokal saja karena Sam Poo Kong juga seringkali dikunjungi oleh wisatawan mancanegara.

 

Tempat wisata Pantai Tirang

tempat wisata di semarang

Menikmati tenggelamnya matahari di pantai tirang. Photo : instagram/permana_dianz

Bagi para wisatawan yang ingin mendapatkan pengalaman pemandangan nan memikat dianjurkan untuk datang berwisata ke Pantai Tirang. Pantai Tirang selain memberikan akses rileksasi yang sangat menenangkan, di Pantai Tirang Anda juga dapat menyaksikan sebuah pengalaman pesona alam yang indah dan sangat menakjubkan. Ketika melakukan kunjungan wisata di Pantai Tirang, Anda akan menyaksikan para nelayan yang membudidayakan rumput laut serta Anda bisa ajak sang buah hati untuk mengenalkan berbagai macam kegiatan nelayan khususnya budidaya rumput laut. Terdapat juga pesona sunset yang indah untuk Anda saksikan ketika bermalam di Pantai Tirang.

Baca Juga  Klenteng Sam Poo Kong Semarang, Bukti Kehadiran Laksamana Cheng Ho

 

Wisata Kebun Teh Medini

Peson kebun teh Medini. Photo : instagram/695photography

Objek wisata Kebun Teh Medini merupakan sebuah tempat wisata dengan keindahan alam yang tak ada duanya di Gunungpati Semarang. Untuk masuk ke kawasan Kebun Teh Medini, Anda perlu siapkan dana hanya sebesar Rp 2.500,00 saja. Disini Anda sudah bisa menikmati berbagai macam objek yang ditawarkan termasuk berfoto di tengah – tengah kebun teh yang menjadi sebuah kegiatan seru dan menyenangkan untuk Anda lakukan. Panorama alam yang sangat lengkap juga dapat Anda saksikan ketika berwisata di Kebun Teh Medini ini.

 

Tempat wisata La Kana Chapel

La Kana Chapel yang romantis. Photo : flickr/salinandra

Jika Anda sedang mencari sebuah tempat wisata yang sangat romantis Anda bisa datang ke La Kana Chapel. La Kana Chapel merupakan tempat wisata di Semarang yang lagi hits khususnya di kalangan pengantin baru. Disini Anda bisa temukan sebuah bangunan serba putih dengan nuansa romantis yang bertengger menyelimutinya. Kapel ini sangat indah dilengkapi panorama alam yang menawan di sekitarnya.

 

Wisata Komplek Pecinan Semarang

Jika Anda tertarik untuk melakukan perjalanan wisata di Komplek Pecinan Semarang, Anda bisa saksikan suasana khas Tiongkok yang hidup di tengah – tengah kota. Jadi untuk Anda yang ingin liburan di Tiongkok tak perlu jauh – jauh cukup datang ke Semarang dan disini Anda dapat temukan kurang lebih 11 klenteng besar yang mana 10 diantaranya terdapat di kawasan Pecinan dan masing – masing hadir dengan sisi historisnya tersendiri.

Ibukota Jawa Tengah ini juga tidak jauh dari Jakarta. Anda juga bisa menggunakan layanan bus antar kota untuk menuju kota Semarang. Petualangan menuju destinasi asyik ini melalui jalan darat ditempuh dalam waktu 7-30 jam atau dengan jarak lebih kurang 460 kilometer. Tergantung jenis layanan bus yang di pilih. Beberapa diantaranya yang selalu menjadi rekomendasi ada di sini.

Baca Juga  Aneka Destinasi dan Tempat Wisata di Semarang Untuk Liburan Kamu

Nah bagaimana teman – teman ? apakah anda tertarik ?

Sedang mencari tempat wisata di Semarang selain Lawang Sewu? Datang saja ke beberapa tempat wisata tersebut dan temukan pengalaman wisata terbaik yang tak ada duanya.

4 Comments

  1. Travel Galau December 14, 2018
    • Hai December 14, 2018
  2. Cerita Kata December 14, 2018
    • Hai December 14, 2018

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya