Tempat Terbaik Melihat Pesta Kembang Api Tahun Baru, Yuk Berkunjung!

Malam tahun baru memang menjadi malam yang indah untuk siapa saja. Kemeriahan, haru biru dan keseruan, semuanya dapat kita lihat dan saksikan di malam tahun baru. Karenanya dengan kemeriahan yang hanya bisa kita nikmati sekali seumur hidup tersebut menjadikan kita tentunya tidak menyia – nyiakan malam tahun baru apapun yang terjadi.

Nah, salah satu cara menikmati malam tahun baru yang indah bisa kita lakukan dengan berbagai macam cara. Salah satu caranya yang bisa kita lakukan adalah dengan melihat pesta kembang api tahun baru. Lantas dimanakah tempat terbaik melihat pesta kembang api tahun baru? Disini kami akan berikan informasi selengkapnya untuk Anda. Check these out!

Tempat Terbaik Melihat Pesta Kembang Api Tahun Baru

 

Monumen Nasional, Jakarta

Monumen Nasional, Jakarta

Bagi Anda yang berada di Jakarta, tempat terbaik yang bisa Anda pilih untuk menikmati pesta kembang api adalah di Monumen Nasional, Jakarta. Di Monumen Nasional, menjelang tahun baru kembang api aneka warna ini akan bergemuruh diantara Tugu Monas yang berdiri sangat gagah dengan sorotan lampu. Pesona alam yang sangat memukau akan Anda dapatkan disini.

 

Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya

Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya

Pelabuhan Tanjung Perak juga menjadi tempat terbaik untuk nonton kembang api tahun baru di Surabaya. Panorama pesta kembang api terbaik disini benar – benar sangat istimewa. Disini Anda melihat kembang api meletup – letup dengan panorama pelabuhan yang dipenuhi berbagai macam kapal dan rangka besi proyek yang sangat fenomenal.

Pesta ini juga akan semakin ramai ketika Anda ketahui waktu sudah menunjukkan pukul 12 malam. Pada moment pergantian tahun tersebut aka nada banyak kapal berlayar di sekitar Pelabuhan Tanjung Perak yang ikut menyalakan kembang api dan membunyikan sirine saling bersahutan.

Baca Juga  Rekomendasi 10 Tempat Wisata Terindah di Indonesia

 

Pantai Losari, Makassar

Pantai Losari, Makassar

Pantai Losari sejak dulu tidak hanya sekedar menjadi icon wisata Sulawesi Selatan. Pantai wisata ini juga menjadi salah satu pusat perayaan malam tahun baru. Disini selain Anda bisa temukan pesta kembang api, seruan pergantian tahun yang disemarakkan oleh pesta kuliner dan panggung hiburan juga akan Anda dapatkan. Ketika Anda menikmati perayaan tahun baru disini tentu kesempurnaan akan Anda dapatkan ditemani alunan music asyik dan makanan lezat yang ditawarkan.

 

Wisata Bukit Bintang, Yogyakarta

Bukit Bintang di waktu malam. Photo : Instagram @liurai_laorai

Pusat perayaan tahun baru di Yogyakarta ini memang tersebar di banyak tempat. Akan tetapi tempat yang paling indah untuk menikmati pesta kembang api nyatanya ada di kawasan Gunung Kidul yang terkenal tenang. Disini Anda bisa melihat kembang api berpendar dari seluruh sisi kota Yogyakarta dari berbagai tempat makan yang berada di tepian tebing. Anda bisa menikmati kembang api tentunya dengan cara yang berbeda. Sehingga Anda bisa menikmati suasana pergantian tahun di Bukit Bintang sembari menyeruput minuman hangat dan makanan ringan.

 

Candi Borobudur, Magelang

Candi Borobudur, Magelang

Jika Anda merupakan tipe orang yang suka menikmati malam pergantian tahun dengan suasana yang syahdu maka Candi Borobudur merupakan pilihan paling tepat untuk Anda. Disini Anda akan dapatkan festival lampion yang dijadikan sebagai acara utama ketika memperingati tahun baru di kawasan Candi Borobudur.

Anda diajak menerbangkan lampion bersama dengan ribuan orang lain tepat di pukul 12 malam. Disini, Anda bisa menikmati malam pergantian tahun yang seru sembari menikmati keindahan lampion dalam suasana yang lebih sacral. Selain itu Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik di sekitar kawasan candi sebelum atau setelah malam tahun baru.

Baca Juga  Rekomendasi Objek Wisata Danau Terindah Yang Ada di Indonesia

Itulah tempat terbaik melihat pesta kembang api tahun baru yang paling direkomendasikan menjadi pilihan Anda. Dapatkan pengalaman pesta kembang api tahun baru terbaik di beberapa titik tersebut.

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya