Tempat Nongkrong Paling Populer di Kalangan Mojank Bandung

Nongkrong menjadi kegiatan populer bagi kalangan muda, terutama sebagai ajang untuk berkumpul, berdiskusi, atau sekedar bercanda ria. Mencari tempat nongkrong dewasa ini menjadi aktivitas populer di kalangan anak muda, terlebih bila berhasil mendapatkan tempat nongkrong yang bagus untuk dijadikan spot foto sehingga dapat diunggah di sosial media. Bagi anda yang sedang berada di Bandung, berikut ada beberapa daftar tempat nongkrong paling populer yang biasa dijadikan tempat berkumpul para mojank (sebutan untuk anak muda) Bandung.

Teras Cihampelas

Teras Cihampelas

Tempat ini sudah sejak lama tenar dan populer di kalangan anak muda Bandung. Berlokasi di kawasan belanja Cihampelas, kini sudah ada skywalk di bagian teras atas bangunan sepanjang 500 meter. Berada di ketinggian membuat tempat ini cocok untuk dijadikan spot foto, terutama dengan latar belakang perkotaan Bandung yang padat. Selain berfoto, anda juga dapat sekedar duduk-duduk sambil menikmati jajanan yang tersedia di sekitar kawasan tersebut, sambil mengobrol ria bersama kawan. Jajanan kuliner yang ditawarkan di kawasan ini mulai dari bakso, cilok, cendol, dan berbagai camilan khas Sunda lainnya.

Taman Film

Dinamai sebagai Taman Film, tempat ini sering dijadikan tempat berkumpul oleh warga sekitar terutama supporter Persib (Persatuan Sepakbola Bandung) untuk menonton pertandingan jawara mereka dari layar videotron besar yang ada disana. Taman ini memang baru dibangun pada tahun 2015 untuk menambah kekentalan dan kefanatikan warga sekitar dalam mendukung sepakbola lokal mereka. Taman ini sendiri dikelilingi oleh rumput sintetis dan banyak tempat duduk, sehingga aman sebagai tempat bermain anak-anak. Di hari biasa ketika tidak ada pertandingan bola yang disiarkan, juga banyak para pengunjung yang sekedar datang untuk duduk-duduk melepas penat, makan, atau berkumpul bersama kawan.

Baca Juga  9 Tempat Wisata di Sukabumi yang Indah dan Unik

Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat

Berada di antara Lapangan Gasibu Bandung dan Universitas Padjajaran, Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat ini selalu ramai dikunjungi warga di sore hari dan di akhir pekan. Aktivitas yang biasa dilakukan warga disini antara lain berolah raga dengan berjogging, atau sekedar duduk-duduk sambil menikmati jajanan yang ada di sekitar monumen. Tempat ini juga menjadi salah satu rekomendasi kawasan kuliner jajanan jalanan, karena anda dapat menikmati banyak pilihan makanan seperti mie kocok, cilok, batagor, ketoprak, dan lain sebagainya.

Jalan Dago

Jalan Dago

Sejak Bandung dipimpin oleh Walikota Ridwan Kamil, ada banyak renovasi dan perubahan terutama di beberapa sudut jalan, termasuk di sepanjang jalan Dago. Bila kawasan jalan ini dahulu terkenal kumuh dan banyak sampah berserakan, namun kini kawasan ini sangat ramah akan pejalan kaki dan bahkan menyediakan beberapa tempat duduk di pinggir jalan bagi para pejalan kaki yang lelah. Beberapa taman kecil di sepanjang trotoar juga dilestarikan untuk menambah kecantikan dari jalan Dago.

Itulah beberapa tempat nongkrong yang asik dan populer di kalangan anak muda (mojank) Bandung. Bila anda berkunjung ke Kota Kembang ini, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa tempat tersebut, sekedar untuk duduk-duduk, melepas penat, berfoto, atau bahkan mencicipi kuliner jalanan khas Sunda yang ada di sekitar tempat tersebut.

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya