Rumah Kurcaci Hingga Rumah Hobbit, Semua Ada di Seribu Batu Songgo Langit

Kawasan Dlingo di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta tidak habis-habisnya menawarkan pesona alam nan elok dan indah bagi para pelancong terutama yang datang dari luar wilayah Jogja. Berada di kawasan perbukitan, disini para pengunjung ditawarkan dengan pemandangan alam dari ketinggian, ramahnya udara pegunungan, serta hamparan hijau pepohonan yang menyebar. Salah satu dari tempat wisata di Dlingo yang wajib anda coba kali ini adalah Wisata Seribu Batu Songgo Langit.

Kawasan Wisata Seribu Batu Songgo Langit pada faktanya sudah berdiri lumayan lama sejak tahun 2007 lalu, namun kawasan ini menarik minat para wisatawan dengan adanya atraksi baru yang disajikan. Ialah rumah kurcaci dan rumah hobit yang terbuat dari pepohonan pinus yang akhir-akhir ini menyita perhatian para pengguna media sosial. Berlokasi dekat dengan kawasan wisata Hutan Pinus, para pengunjung dapat berfoto ria dengan latar belakang pinus dan banyak tempat-tempat unik yang baru dibuat dengan susunan kayu pinus.

Rumah Kurcaci Hingga Rumah Hobbit, Semua Ada di Seribu Batu Songgo Langit

Saat memasuki area wisata, anda dapat melihat hamparan pohon pinus yang disertai udara sejuk yang ada. Anda dapat menjadikan barisan pohon tersebut sebagai latar belakang foto yang indah layaknya berada di hutan di luar negeri. Selanjutnya, berjalan lebih dalam masuk ke hutan, anda dapat menemukan sebuah lokasi tempat duduk yang dibuat berkeliling dengan satu panggung terbuat dari kayu terpusat di tengahnya. Tempat ini biasa dijadikan sebagai tempat berkumpulnya para rombongan wisata untuk sekedar melepas lelah setelah berkeliling, atau juga menikmati pertunjukan yang sering diadakan disana. Pertunjukan yang biasa ditampilkan antara lain pertunjukan budaya oleh anak kecil dari suatu sanggar tertentu, tarian budaya, tarian modern, permainan, dan lain sebagainya. Kawasan ini memang sangat cocok sebagai tujuan piknik keluarga.

Baca Juga  Pantai Wediombo Gunung Kidul, Kolam Renang Alami Ala Yogyakarta

Selanjutnya disalah satu sudut hutan, anda juga dapat melihat banyaknya bangunan terbuat dari kayu mulai dari rumah kurcaci hingga rumah hobbit. Tempat ini yang menjadi serbuan para pecinta travelling untuk berfoto ria sebelum diunggah ke sosial media. Bahkan pada saat liburan dan ketika area ini ramai oleh pengunjung, anda perlu antri hanya sekedar untuk dapat berfoto dengan latar belakang rumah hobbit yang terkenal.

Rumah Kurcaci Hingga Rumah Hobbit, Semua Ada di Seribu Batu Songgo Langit

Puas berfoto di kawasan tengah hutan, kini saatnya anda menuju tepian bukit. Saat ini sudah banyak tempat yang dibangun khusus untuk para wisatawan yang ingin berfoto di pinggir bukit dengan aman dan dengan pemandangan indah dari ketinggian. Bangunan-bangunan tersebut berbentuk seperti jembatan dan ada pula seperti tempat duduk yang terbuat dari susunan kayu pinus. Tempat ini juga menjadi sasaran para wisatawan penggemar swafoto, karena menampilkan pemandangan indah dari ketinggian di pinggir bukit, dengan latar belakang hamparan hutan hijau dan kawasan perbukitan. Namun bagi pengunjung yang memiliki fobia atau takut akan ketinggian sangat tidak disarankan untuk berfoto disini, karena tempatnya yang sangat tinggi dan cukup berbahaya bagi penderita fobia tersebut.

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya