Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Tokyo Jepang Untuk Mengisi Waktu Liburanmu

Ada berbagai tempat wisata di Kota Tokyo Jepang, sebuah kota layaknya lautan manusia di salah satu kota terpadat namun begitu bersahabat sehingga menarik minat begitu banyak wisatawan untuk mengunjunginya setiap tahun.

 

Sekilas Tempat Wisata di Kota Tokyo Jepang

 

1. Taman Bunga Sakura

Indahnya Taman Bunga Sakura

Di Shinjuku Gyoen terdapat setidaknya 12 jenis bunga sakura dengan jumlah pohon tidak kurang dari 1000. Betapa indah jika semua pohon sakura di taman tersebut berbunga. Datanglah di bulan Maret – April ketika musim Bunga Sakura mencapai puncaknya.

 

2. Masjid Terbesar di Tokyo

Keren, mesjid di Tokyo. Photo : dailysabah.com

Di Tokyo, masjid adalah hal yang langka jadi banyak wisatawan tertarik untuk datang dan melihat langsung megahnya masjid yang berdiri tepat di tengah-tengah padatnya pemukiman penduduk. Baik untuk beribadah ataupun sekedar mampir, yang jelas masjid yang jadi pilihan tempat wisata di Tokyo ini tidak boleh dilewatkan.

 

3. Istana Kekaisaran Jepang dan Kompleks Harajuku

Salah satu istana megah di Tokyo

Belum lengkap rasanya jika menginjakkan kaki ke Tokyo tetapi tidak menjadikan Istana kekaisaran Jepang sebagai destinasi wisata selanjutnya. Tempat tradisional berisi kebudayaan dan sejarah Jepang dan dibuka dengan gratis. Selain itu, anda juga sebaiknya menyempatkan diri ke komplek Harajuku. Di komplek ini anda akan melihat banyak sekali gadis atau remaja jepang yang berpakaian nyleneh, akan tetapi itu adalah seni. Gadis-gadis ini meniru gaya pakaian dan berdandan ala tokoh anime favorit mereka.

 

4. Tokyo Skytree dan Mandarake

Pemadangan alami Tokyo Skytree

Sangat disarankan agar pergi di saat malam karena ketika anda menaiki lift dengan kecepatan di atas rata-rata nanti, anda akan melihat dari ketinggian indahnya kota Tokyo dihiasi lampu berwarna-warni di malam hari. Destinasi liburan di Tokyo yang satu ini sangat disayangkan untuk dilewatkan. Jika anda pecinta kartun jepang, tidak ada salahnya pula mengunjungi Mandarake yang menjadi pusat oleh-oleh untuk para pecinta anime. Terdapat koleksi berbagai karakter anime Jepang dari masa ke masa yang tersimpan dengan rapi di Musemum Mandarake.

Baca Juga  Tips Jitu Backpacker Murah ke Singapore

 

5. Tokyo Disneyland

Tokyo Disneyland

Jika yang anda tahu Disneyland ada di AS, maka sekarang anda tahu bahwa tempat hiburan ini juga ada di Jepang serta merupakan Disneyland pertama yang didirikan di luar AS. Sempatkan juga untuk mengunjungi rest area di atas laut sebagai tempat istirahat sambil makan dan menikmati pemandangan tengah laut.

 

6. Korea town dan Akihabara

Gemerlap malam di Akihabara

Korea memang sedang hits dengan film maupun musiknya. Jika anda merupakan pecintak-pop atau k-drama, anda bisa mengunjungi koreatown untuk membeli CD maupun aksesoris. Sedangkan Akihabara merupakan pusat elektronik Jepang. Segala macam elektronik yang anda butuhkan bisa didapatkan di sini.

 

7. Subway

Japan Subway

Kereta api menjadi alat transportasi utama yang banyak dipilih oleh warga Jepang dan akan sangat mudah menemukan stasiun di kota ini. Jika sebelumnya anda hanya melihatnya di film-film tentang adegan di kereta dan stasiun Jepang, anda bisa langsung merasakannya saat mengunjungi stasiun dan mencoba menaiki kereta super cepat negara ini.

 

8. Ginza dan patung Hatchiko

Ginza Saat Natal

Ginza adalah titik pusat anak-anak kelas atas dalam menghabiskan waktu luang. Anda bis menikmati nuansa barat yang kental dengan kesan glamor dan gaul. Jika anda bosan, silahkan lanjutkan petualangan anda ke patung Hachiko. Ini adalah sebuah patung anjing legendaris yang terkenal dengan kesetiaannya. Banyak orang yang menjadikannya sebagai salah satu tujuan wisata di Tokyo, apalagi setelah kisahnya difilmkan.

 

9. Persimpangan Shibuya

Shibuya salah satu pusat keramaian di Jepang

Sangat tepat menginjakkan kaki disini karena anda akan melihat ribuan orang berlalu-lalang dengan berjalan kaki. Kondisi ini akan memberikan pengalaman yang berbeda dengan di Indonesia. anda patut untuk mencobanya.
Itulah beberapa tempat wisata di kota Tokyo Jepang yang tidak boleh anda lewatkan saat berkunjung ke negeri sakura. Masih ada banyak wisata menarik yang bisa anda masukan dalam daftar liburan anda dan tentunya menawarkan berbagai pengalaman menarik dan tak terlupakan. Selamat berlibur!

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya