Rekomendasi Objek Wisata Danau Terindah Yang Ada di Indonesia

Rekomendasi Objek Wisata Danau Terindah Yang Ada di Indonesia – Liburan sudah tiba akan tetapi masih bingung mau berwisata kemana? Mau mendaki malas dengan capek yang didapatkan sesudahnya. Mau ke pemandian, di rumah sudah ada kolam renang. Mau ke tempat wisata air terjun, semuanya sudah dikunjungi. Anda sedang dilema mau berlibur kemana?

Eits jangan dulu! Indonesia itu luas lho! Ada begitu banyak kota yang menawarkan keindahan alamnya dan dapat Anda kunjungi. Jika berwisata ke gunung atau air terjun kurang Anda suka, Anda bisa memilih untuk melakukan perjalanan wisata ke objek wisata danau. Ada banyak wisata danau terindah di Indonesia yang sangat direkomendasikan untuk masuk di daftar tujuan wisata Anda. Tentunya pesona alam yang tak akan ada gantinya bisa Anda temukan disana.

Rekomendasi Objek Wisata Danau Terindah Yang Ada di Indonesia

 

Wisata alam Danau Sentani, Papua

Indahnya Danau Sentani.

Objek wisata alam Danau Sentani lokasinya berada di lereng cagar alam Cycloop yang ketinggiannya mencapai 75 mdpl, Papua. Jika berkunjung kemari akan Anda temukan kurang lebih sebanyak 22 pulau yang bahkan sampai detik ini masih setia ditinggali oleh suku asli Sentani. Anda dapat menempuh tempat wisata terindah ini dengan perjalanan darat dari Jayapura sejauh 50 km. Disini aneka ragam biota laut akan Anda temukan jika Anda melakukan kegiatan snorkeling. Namun snorkeling disini harus dengan pemandu karena kalau tidak akan berbahaya. Berfoto dengan landscape alam yang menakjubkan juga sangat disarankan. Selain itu Anda juga bisa menyaksikan keragaman budaya khas Papua jika datang kesini.

Wisata Alam Ranu Kumbolo, Lumajang, Jawa Timur

Ranu Kumbolo yang bikin rindu

Di provinsi Jawa Timur khususnya di kabupaten Lumajang terdapat sebuah danau indah yang lokasinya di kaki Gunung Semeru. Objek wisata Ranu Kumbolo ini berlokasi di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Sering disebut – sebut sebagai surga tersembunyi di Jawa Timur, Ranu Kumbolo kini menjadi tujuan wisata banyak wisatawan yang tertarik menikmati trekking menuju di danau yang super jernih ini. Jika Anda datang ke Ranu Kumbolo ketika musim semi tiba aneka bunga yang sangat indah akan menawarkan keindahan tak ada duanya untuk Anda. Disini Anda juga bisa ngecamp dan menikmati indahnya gemerlap galaksi bimasakti dengan mata telanjang.

Baca Juga  3 Tempat Wisata Unik Di Bali Yang Recomended Untuk Dikunjungi

Wisata alam Danau Poso, Sulawesi

Danau Poso yang indah

Objek wisata Danau Poso lokasinya berada di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Panjangnya mencapai 32 km dan lebarnya mencapai 16 km. Danau indah ini merupakan sebuah danau terbesar ketiga yang ada di Indonesia. Danau yang kedalamannya mencapai 195 meter ini juga termasuk ke dalam daftar danau terindah di dunia. Jika datang kesini, Anda akan temukan tepian danau yang dikelilingi oleh pasir putih dan membuat penampakan Danau Poso tampak seperti pantai dengan pasir putih yang sejuk. Selain itu, jika Anda berkunjung ke Danau Poso, Anda juga bisa berkunjung ke Wisata Alam Bancea yang ada di dekat danau. Wisata ini merupakan sebuah tempat konservasi anggrek yang terbesar di Indonesia.

Wisata alam Danau Kelimutu, Flores

Pesona Danau Kelimutu

Objek wisata alam Danau Kelimutu lokasinya berada di kawasan Taman Nasional Kelimutu sekitar 45 km dari kota Ende. Wisata Danau Kelimutu terdiri dari tiga buah danau yang terletak di puncak Gunung Kelimutu dimana masing – masing danau ini memiliki warna air yang berbeda – beda. Masing – masing warna air sendiri memiliki arti yang berbeda dan masyarakat setempat juga meyakini bahwa Danau Kelimutu memiliki kekuatan gaib.

Jika Anda tertarik untuk melakukan perjalanan wisata menuju tempat wisata danau, beberapa wisata danau terindah di Indonesia diatas wajib menjadi tujuan wisata Anda. Dapatkan pengalaman seru dan berharga berkunjung kesana. Selamat berlibur Travellers!

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya