Pesan Tiket Kereta Api Resmi Dan Keuntungannya Untuk Anda

Kemudahan dari hadirnya teknologi telah sampai hingga ke pemenuhan akan transportasi publik. Pemesanan tiket yang mula-mula dilakukan dengan manual, kini pun serba digital. Saat ini juga sudah banyak yang memiliki smartphone untuk bisa mengakses segala kebutuhan dengan mudah selama dapat terkoneksi dengan jaringan internet. Tiket kereta api resmi bisa dibeli di sini juga dengan mengandalkan aplikasi yang sudah Anda download di smartphone Anda.

Pesan Tiket Kereta Api Resmi Dan Keuntungannya Untuk Anda

Pesan Tiket Kereta Api Resmi Dan Keuntungannya Untuk Anda

Moda transportasi kereta api semakin hari juga semakin ramah kepada penumpang-penumpang setianya. Fasilitas yang terus dibenahi dan ditambah, service yang memuaskan, jadwal yang tepat, sehingga Anda dapat mempercayakan perjalanan Anda dengan kereta api. Waktu Anda tidak terbuang sia-sia karena jarang sekali kereta api mengalami keterlambatan apalagi kemacetan yang tidak pernah dialami dengan moda transportasi ini. Jadi, kenapa tidak untuk naik kereta api?

Kenapa Harus Beli Tiket Kereta Api Resmi?

tiket kereta api resmi bisa dibeli disini, yakni melalui PT KAI secara langsung pada aplikasi yang sudah disediakan. Anda hanya perlu mendownload aplikasi tersebut dan membuka aplikasi untuk memilih tujuan Anda dan waktu keberangkatannya.

Membeli tiket kereta api resmi dapat menghindarkan Anda dari beberapa masalah dan tentunya sangat menguntungkan untuk Anda. Pemesanan secara resmi dapat menghindarkan Anda dari adanya biaya tambahan. Selain itu Anda juga bisa melakukan pengaturan ulang jadwal keberangkatan Anda. Channel resmi yang bisa Anda akses dan merupakan mitra dari PT KAI bernama KAI Access.

Ketika Memesan Tiket Kereta Api, Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini

Pesan Tiket Kereta Api Resmi Dan Keuntungannya Untuk Anda

Pesan Tiket Kereta Api Resmi Dan Keuntungannya Untuk Anda

Ketika Anda berniat untuk menggunakan layanan kereta api sebagai moda transportasi Anda, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika memesan tiket. Upaya ini bisa membantu Anda untuk mendapatkan harga yang murah dan akan menunjang kelancaran perjalanan Anda nantinya. Apa saja hal-hal tersebut?

Baca Juga  Awas! Brown Canyon Semarang Bukan Tempat Untuk Wisata
  1. Pesan Tiket Lebih Awal
    Kereta api menjadi salah satu transportasi yang memiliki banyak penggemar. Bahkan ketika hari-hari libur, seperti weekend dan hari-hari besar, Anda akan menemui pembludakan penumpang kereta api. Tiket kereta api sudah bisa Anda pesan sejak 3 bulan sebelum keberangkatan. Usahakan untuk sesegera mungkin memesannya, jika Anda tidak ingin kehabisan tiket. Inilah yang sering dialami banyak orang. Di mana mereka membeli tiket berdekatan dengan waktu keberangkatan. Alhasil mereka kehabisan tiket dan menyebabkan gagal berangkat atau keberangkatan ditunda, atau juga menggantinya dengan transportasi yang lain.
  2. Berusahalah Mencari Promo Tiket
    Jangan terburu-buru dulu. Siapa tahu ada promo tiket kereta api yang bisa Anda dapatkan. Kan lumayan bisa menghemat isi kantong. Usahakanlah untuk mencari apakah ada promo tiket yang sedang ditawarkan. Ini akan sangat membantu Anda.
  3. Persiapkan Secara Lengkap Data-Data Anda
    Di dalam pembelian tiket, nama yang tertera di tiket Anda adalah nama yang sesuai dengan yang ada di kartu identitas Anda atau Kartu Tanda Penduduk (KTP) Anda. Anda juga bisa menggunakan paspor. Jadi, persiapkan data-data tersebut agar Anda tak kerepotan saat sedang mengisi formulir data-data pribadi.

Persiapan Agar tak Bosan Selama Di Dalam Perjalanan

Selama perjalanan di dalam kereta api, apalagi bisa menghabiskan waktu hingga belasan jam bisa saja membuat Anda bosan. Selain melihat pemandangan di luar sana dan mengobrol dengan teman di sebelah Anda, Anda bisa mencari kegiatan alternatif lain dengan perlengkapan yang Anda bawa.

  1. Earphone dan Smartphone
    Kedua alat ini bisa menjadi obat kebosanan Anda. Sebelum berangkat, simpanlah musik-musik favorit di dalam smartphone Anda. Anda bisa mendengarkannya selama perjalanan. Apalagi di dalam kereta juga disediakan stopkontak agar ketika smartphone Anda lowbat, bisa segera di charger.
  2. Snack
    Makanan ringan atau snack-snack bisa Anda siapkan di ransel. Ini bisa menjadi teman Anda mengobrol sembari menikmati snack yang Anda bawa. Pasti tidak akan terasa melewati perjalanan yang lama diisi dengan mengobrol dan makan snack.
  3. Permainan
    Game atau permainan selain bisa dilakukan melalui smartphone juga bisa Anda bawa sendiri. Akan lebih asyik bermain dengan teman sebelah Anda. Anda bisa membawa monopoli, ular tangga, atau kartu. Jadi, kebosanan Anda akan segera hilang karena hanyut dalam keseruan bermain.
Baca Juga  7 Destinasi Recomended Wisata di Bali Versi Duniabackpacker.Net

Sudah siapkan Anda melakukan perjalanan dengan kereta api? Segera pesan tiket resmi Anda dan mulailah perjalanan asyik Anda bersama teman-teman dan keluarga dengan kereta api Indonesia.

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya