Pantai di Batam yang Tepat untuk Menjadi Destinasi Liburan

Ada apa dengan pantai di Batam ? . Mendekati musim liburan sekarang, bagi Anda yang memiliki waktu luang pasti akan mencoba mengisi waktu untuk refreshing. Anda dapat mencoba berlibur di daerah Indonesia ataupun berpergian ke luar negeri tergantung dari keinginan dan budget yang Anda punya. Destinasi yang murah dapat didapatkan bila dipesan dari jauh-jauh hari, sehingga kami merekomendasikan Anda untuk merencanakan liburan beberapa bulan sebelumnya. Destinasi liburan di Indonesia sangat beragam seperti Bali, Kepulauan Seribu, ataupun daerah lainnya. Tetapi disini kami merekomendasikan Anda untuk melihat destinasi ini. Batam terkenal karena tempat datangnya barang impor ke Indonesia, tetapi Batam juga terkenal karena memiliki pantai yang indah. Berikut ini beberapa lokasi tepi laut yang patut Anda lihat:

Pantai di Batam Ini Daftarnya :

 

  1. Pantai Nongsa

pantai di batam

Indahnya Nongsa Beach

Pantai nongsa merupakan salah satu kawasan yang terkenal di Batam,  karena memiliki pemandangan yang sangat indah. Selain itu, jika Anda pergi ke Batam melalui pesawat, Nongsa dapat menjadi tempat tujuan pertama Anda karena lokasinya yang mudah dicapai hanya membutuhkan 10 menit dari Bandara. Kawasan ini memiliki pasir putih yang indah dan air laut yang masih bersih karena dirawat dengan baik.

 

  1. Pantai Tanjung Bemban

Tanjung Bemban Beach. Photo : wisatamu.com

Pantai Tanjung Bemban merupakan salah satu Pantai di batam yang menjadi ikon wisata Batam karena sudah dipromosikan sejak 2010 oleh pemerintah kota Batam. Destinasi ini menjadi salah satu spot favorit wisatawan karena di pantai ini dapat dilihat lalu lintas kapal yang sedang berlayar. Disini, para wisatawan dapat juga menaiki kapal untuk berlayar ke Malaysia atau Singapura melalui kapal feri.

Baca Juga  10 Jembatan Gantung Tercantik di Indonesia, Ini Dia Listnya !

 

  1. Pantai Marina

Photo : Tribun

Pantai Marina sangat terkenal karena pemandangannya yang indah dan berkelas. Disini para wisatawan akan merasakan nuansa luar negeri karena arsitekturnya yang bergaya Eropa dan orang-orang yang berada di sekitar kawasan Marina cenderung orang asing. Tetapi destinasi ini tidak terlalu ramai karena daerahnya dikelilingi bebantuan alam sehingga tempatnya sempit bila dibandingkan dengan pantai-pantai lain.

 

  1. Pantai Melayu

Pesona Melayu Beach. Photo : Batam-island-info.com

Pantai Melayu merupakan salah satu pantai yang tepat bagi Anda yang ingin merasakan suasana bersantai. Dikelilingi oleh pohon-pohon yang menyegarkan dan air laut yang bersih, sehingga Anda dapat menikmati waktu liburan Anda dengan relax. Biasanya Pantai Melayu menjadi spot untuk lokasi piknik bersama pasangan dan keluarga. Selain itu bagi Anda yang menyukai Water Sport atau olahraga air, disediakan juga alat-alat dan fasilitas dari Pantai Melayu.

 

  1. Pantai Pulau Abang

Photo : idntimes.com

Karena pemerintah sendiri yang mengembangkannya, Pantai Pulau Abang menjadi salah satu laut terbaik dengan air yang masih biru dan jernih serta pasirnya yang putih.  Pantai ini merupakan salah satu pantai terbersih di Indonesia, dan menjadi tempat wisata favorit turis asing.

 

  1. Pantai Melur

Photo : pegipegi.com

Pantai ini merupakan salah satu tempat masyarakat Batam menghilangkan stress dan mencari udara segar. Pantai memang identik menjadi tempat untuk berjemur, tetapi berbeda dengan pantai melur yang dikelilingi pohon rindang sehingga udaranya sejuk.

 

  1. Pantai Sekilak

Sekilak Beach. Photo : pasirpantai.com

Pantai di batam ini dapat ditempuh dengan cepat karena jaraknya yang hanya 5km dari Bandara Hang Nadim, kota Batam.  Pantai Sekilak tidak menjadi tempat berenang bagi turis, tetapi menjadi tempat para turis menikmati pemandangannya yang indah karena kawasannya yang dikelilingi bebatuan dan tebing.

Baca Juga  Berwisata ke Selatan Makassar: Daya Tarik Pantai Galesong Utara

Itulah beberapa keindanhan pantai di daerah Kota Batam yang dapat Anda kunjungi untuk menghilangkan rasa penat!

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya