Menjelajahi 5 Destinasi Wisata Bersejarah di Surabaya

Menjelajahi 5 Destinasi Wisata Bersejarah di Surabaya – Surabaya menjadi salah satu kota besar yang ada di provinsi jawa timur, yang dikenal sebagai kota bersejarah di Indonesia. Maka dari itu kota surabaya mendapat julukan kota pahlawan, untuk mengenal segala peristiwa yang pernah terjadi di masa lampau. Bagi kamu yang sudah pernah menginjakan kaki di kota ini pastinya sudah tidak asing lagi dengan banyaknya bagunan serta situs-situs sejarah yang ada di sini. Dan untuk mengenang serta mengahargai segala perjuangan para pahlawan dalam melawan penjajah, sudah sepantasnya menjadikan beberapa tempat bersejarah dikota ini sebagai tempat wisata yang wajib dikunjungi, untuk mengedukasi anak muda di jaman sekarang. Berikut beberapa tempat wisata bersejarah di surabaya yang wajib untuk dikunjungi.

Menjelajahi 5 Destinasi Wisata Bersejarah di Surabaya

  1. Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan Surabaya

Wisata bersejarah di surabaya yang sudah sepantasnya kamu kunjungi adalah tugu pahlawan. Tugu ini merupakan bukti sejarah dengan adanya peristiwa 10 november, dimana telah terjadi peristiwa perlawanan yang dilakukan oleh arek-arek suroboyo dalam mengusir penjajah. Tugu pahlawan ini sekarang menjadi destinasi wisata yang sangat dikenal di surabaya dan bakal menjadi warisan budaya di Indonesia.

  1. Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam

Selajutnya, kamu juga harus menengok monumen kapal selam yang menjadi tempat wisata bersejarah yang tak boleh terlewatkan saat berjalan-jalan ke kota surabaya. Di dalam kapal selam ini terdapat aneka macam benda bersejarah diantaranya kapal selam, pesawat tempur, tank, dan beragam benda berbau sejarah lainnya.

  1. Museum Mpu Tantular

Museum Mpu Tantular. Photo : Tribun Jatim

Kamu juga harus berkunjung ke Museum Mpu Tantular sebagai tujuan wisata bersejarah selanjutnya. Di museum ini banyak tersimpan berbagai benda koleksi peninggalan bersejarah dari kerajaan-kerjaan di jaman dahulu. Ada sekitar 1.500 koleksi benda bernilai sejarah dari kerajaan hindu, budha dan juga islam.

  1. Monumen Jendral Soedirman

Monumen Jenderal Soedirman. Photo liputan6.com

Dikota surabaya kamu juga bisa datang ke Monumen Jendral Soedirman yang berlokasi di jalan yos sudarso Surabaya. Monumen Jendral Soedirman ini dibangun untuk mengenang jasa jenderal soedirman yang terkenal akan kegigihan dan semangatnya dalam melawan para penjajah.

  1. Jembatan Merah

Jembatan Merah. Photo : Tribun news

Dan untuk melengkapi kunjunganmu ke berbagai tempat wisata bersejarah di kota surabaya, maka langkahkan kakimu di Jembatan Merah. Jembatan ini pada jaman dahulu menjadi tempat para pedagang dari segala negara untuk melakukan jual beli dan juga bertetap disini. Jembatan Merah dulu dipakai untuk jalur trasnportasi VOC, dan merupakan tempat dimana telah terjadi pertempuran antara pemuda-pemuda surabaya melawan pasukan brigjen mallaby. Dahulu jembatan ini menggunakan kayu sebagai pagarnya, dan kini teah berubah menjadi pagar besi. Dan warna merah pada jembatan ini merupakan sebuah lambang pernah terjadi sebuah pertumpahan darah disini.

Baca Juga  7 Tempat Wisata di Banyuwangi Yang Harus Kamu Kunjungi

Demikian beberapa tempat wisata bersejarah di kota surabaya yang wajib kamu kunjungi sebagai penghormatan terhadap segala jasa para pahlawan yang ikut berpartisipasi dalam membela tanah air dan memerdekakannya. Nah sobat travelers selain berwisata, kamu juga tentu perlu mengetahui sejarah kota Surabaya ya!

One Response

  1. Maskode May 3, 2019

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya