Menikmati Keindahan Pulau Lae-Lae Makassar

Bagi wisatawan yang belum pernah mengunjungi Makassar, perlu anda ketahui bahwa kota ini tidak hanya memiliki keindahan di Pantai Losari saja. Ada beberapa pulau di sekitar Pantai Losari yang menawarkan suasana berlibur bak di surga kecil, seperti Pulau Samalona, Pulau Lae-Lae, dan lain sebagainya. Pulau yang terletak paling dekat dengan Pantai Losari sendiri adalah Pulau Lae-Lae, dan berikut ulasan selengkapnya tentang pulau ini.

Perlu anda ketahui bila anda bermain di Pantai Losari, pengunjung tidak boleh berenang di laut atau bermain pasir di tepian pantai. Arus yang kencang merupakan faktor diberlakukannya aturan tersebut. Namun anda tidak perlu khawatir, karena berjaran 1,5 km dari tepi Pantai Losari terdapat Pulau Lae-Lae yang menawarkan keeksotisannya tersendiri. Keindahan pulau Lae-Lae pun dapat anda lihat dari tepian pantai Losari bila anda melihat dari sedikit tempat yang agak tinggi. Lokasi yang sangat dekat membuat Pulau Lae-Lae menjadi spot wajib kedua setelah pantai Losari untuk dikunjungi.

Untuk menuju ke Pulau Lae-Lae, pengunjung hanya perlu menyewa kapal yang selalu ada di tepian dermaga Pantai Losari. Biaya menyeberang ke pulau ini pun sangat terjangkau yakni sekitar Rp 30.000 saja per orangnya. Perjalanan yang ditempuh pun tidak lama karena lokasi yang berdekatan. Dalam kurun waktu 5 hingga 10 menit, kapal yang anda tumpangi sudah akan berada di bibir pulau Lae-Lae.

Keindahan Pualu Lae – Lae. Photo : instagram/achmadhy_

Tiba di tepi pantai Pulau Lae-Lae, anda akan disuguhkan pemandangan pulau kecil dengan banyak kapal yang berlabur di bibir pantainya. Di belakang kapal-kapal tersebut, ada banyak pohon kelapa tingi menjulang seakan menyapa memberikan ucapan selamat datang kepada setiap pengunjung yang baru datang. Di bawah pohon-pohon kelapa tersebut ada banyak rumah kayu dengan dinding dan atap yang dicat berwarna-warni. Beberapa dari rumah tersebut bahkan menawarkan penginapan mulai dari Rp150.000 hingga Rp250.000 per malam. Sangat terjangkau untuk dapat menikmati keindahan surgawi di pulau kecil tersebut bukan?

Baca Juga  Menikmati Pisang Epe di Pantai Losari Makassar

Selesai meletakkan barang di penginapan, anda dapat segera menjelajah ke seluruh pulau kecil dan berfoto di setiap sudut pulau. Tidak perlu bingung untuk mencari spot foto yang bagus, karena setiap sudut pulau menawarkan keindahan alam tersendiri seakan semuanya harus diabadikan saat anda berada disana.

Bermain pasir pantai dan menikmati suasana pantai yang tenang dan segar adalah relaksasi paling ampuh untuk dapat melupakan kepenatan anda selama berada di kota. Di tepian pantai juga ada banyak hammock yang disewakan bagi para pengunjung yang benar-benar ingin bersantai dan menikmati keindahan alam sambil mendengarkan suara deburan ombak yang merelaksasi diri. Selain itu, menikmati pemandangan matahari tenggelam dari bibir pantai juga menjadi suatu keharusan karena anda akan melihat indahnya keagungan Illahi yang sangat jelas dapat anda saksikan. Puas dengan menjelajahi pulau, anda dapat menikmati beragam hidangan ikan laut yang disediakan di kedai-kedai di pinggir pantai dengan bumbu rempah pilihan khas Makassar.

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya