Jalan-Jalan Ke Kota Hujan Naik Kereta Menjadi Solusi Paling Tepat

Hallo sobat duniabackpacker.net, pastinya sudah sering mendengar jika Bogor merupakan kota yang diberi julukan kota Hujan. Julukan kota penghujan ini bukan tanpa alasan, pasalnya Bogor memang memiliki curah hujan yang sangat tinggi dibandingkan kota lainnya yang ada di Indonesia. Selain dikenal sebagai kota penghujan, kota ini juga sangat terkenal sebagai pusat pendidikan dan penelitian pertanian nasional. Tidak hanya itu saja, Bogor juga mempunyai banyak sekali destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi seperti Istana Bogor, Kebun Raya Bogor, Situ Gede, Taman Kopi, Taman Safari Indonesia, Gunung Gede, Little Venice Kota Bunga Bogor hingga Taman Buah Mekarsari.

Lokasi Wisata Di Sekitar Stasiun Bogor

Bogor memang menjadi alternatif wisata akhir pekan yang paling menyenangkan. Nah, jika teman – teman ingin terhindar dari kemacetan saat berwisata di kota penghujan ini, maka cobalah sambangi tempat wisata di kota hujan ini dengan naik kereta api. Ada Banyak sekali tempat wisata yang lokasinya dekat dengan stasiun dan bahkan teman – teman bisa berjalan kaki dari stasiun menuju lokasi wisata tersebut. Lebih jelasnya berikut beberapa lokasi destinasi wisata di Bogor Yang Dekat dengan Stasiun Kereta Api, yaitu:

  • Kebun Raya Bogor

Rusa di kebun raya Bogor. Photo : Pixabay

Jalan-jalan ke kota hujan naik kereta memang menjadi pilihan terbaik. Karena selain terhindar dari kemacetan sobat duniabackpacker.net juga bisa berkunjung dengan mudah ke beberapa destinasi wisata, semisal Kebun Raya Bogor. Di Kebun Raya Bogor ada banyak sekali aktivitas yang bisa teman – teman lakukan. Hal ini dikarenakan setiap tahunnya halaman utama Kebun ini terus menambah koleksi serta atraksi wisatanya. Bahkan pada akhir 2017, Kebun Raya Bogor ini juga berhasil menambah wahana terbarunya yaitu rumah masa depan. Memasuki wahana ini teman – teman bisa melihat langsung bagaimana siklus air di alam. Selain itu juga bisa melihat berbagai teknologi terbaru di dunia yang memanfaatkan alam.

  • Istana Bogor

Istana Bogor. Photo : Gettyimages

Salah satu destinasi wisata favorit yang tidak jauh dari Stasiun Bogor adalah Istana Kepresidenan Bogor. Destinasi wisata ini biasanya dibuka saat mendekati ulang tahun kota Bogor, yaitu pada bulan Juli hingga Agustus. Saat istana Bogor ini dibuka maka sobat backpacker bisa masuk dan berkeliling untuk melihat keunikan yang ditawarkan oleh bangunan bersejarah ini. Selain dapat masuk ke dalam istana, kamu juga bisa disetiap akhir pekan berkunjung ke Istana Bogor. Sebab para wisatawan akan diberi izin untuk memberikan makan untuk rusa-rusa yang ada di Istana Bogor dari luar pagarnya.

  • Taman Ade Irma Suryani

Taman Ade Irma Suryani atau lebih dikenal dengan sebutan Plaza Kapten Muslihat atau Taman Kopi merupakan sebuah taman yang sudah beroperasi cukuplah lama. Bahkan taman ini juga pernah sangat booming pada tahun 1990 hingga tahun 2000-an, karena terus menghadirkan wahana-wahana menarik dan tentunya seru untuk dimainkan ataupun dilihat. Taman Ade Irma Suryani memiliki lebih dari 20 wahana yang masih beroperasi hingga kini dan yang paling terburunya ialah wahana virtual reality.

Daftar Rute Dan Kereta api Yang Berhenti Maupun Melewati Bogor

Apakah sobat tertarik berkunjung ke Bogor untuk menikmati berbagai destinasi wisata unggulan dengan naik kereta api. Jika ia maka Anda patut mengetahui kereta api yang berhenti di Bogor. Kereta api yang berhenti di Bogor ialah kereta api Pangrango, sementara untuk rute kereta api yang melewati Bogor ialah tiket kereta api Paledag (PLG) – Sukabumi (SI).

Perlu kamu ketahui, Bogor memiliki sebuah stasiun kereta api kelas besar tipe A yang berlokasi di Cibogor, Bogor Tengah, Bogor. Stasiun Bogor ini sudah dibangun sejak tahun 1881 dan berhasil menjadi stasiun terminal kereta api khusus untuk perjalanan KRL Commuter Line yang melayani kawasan Jabodetabek dengan rute Stasiun Angke, Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Jatinegara serta Stasiun Kampung Bandan.

Bagi teman – teman yang tertarik jalan-jalan ke Bogor dengan kereta api maka kamu tidak perlu khawatir lagi mengenai rute, jadwal keberangkatan serta tiket kereta apinya. Pasalnya kini kamu bisa memperoleh berbagai informasi mengenai kereta api dengan mudah dan tentunya cepat hanya di Traveloka. Bahkan sobat tidak hanya bisa memperoleh informasi saja, namun juga bisa langsung memesan tiket kereta api ke Bogor melalui Traveloka.

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya