Inilah 5 Tempat Wisata Bali yang Paling Cocok untuk Dikunjungi Saat Liburan

Inilah 5 Tempat Wisata Bali yang Paling Cocok untuk Dikunjungi Saat Liburan – Siapa yang tak jatuh cinta dengan Bali? Siapapun pasti akan kagum melihat keindahan surga dunia yang satu ini. Bahkan turis mancanegara pun banyak yang kembali mengunjungi pulau dewata ini. Hamparan pantai dengan pasir putih, pesona alam yang juga masih terjaga dan juga  alami, hingga pegunungan yang menyejukkan mata menjadi perpaduan yang sangat lengkap dan sempurna untuk berlibur dan memanjakan diri.

Bali menjadi salah satu andalan pariwisata tanah air, di mana keelokan pulau ini sudah sangat terkenal hingga ke berbagai belahan dunia. Berikut ini lima rekomendasi tempat wisata Bali yang Instagramable cocok dikunjungi untuk berlibur.

Nusa Penida

tempat wisata baliRekomendasi untuk berkunjung, bahkan bermalam di Nusa Penida bukan tanpa alasan. Sulit menemukan kata-kata yang tepat untuk menggambarkan keistimewaan saat berada di spot seperti ini. Pemandangan, batu karang, dan  nuansa yang disuguhkan memang luar biasa. Jika Anda ingin menemukan view pantai dengan laut biru yang luas, Nusa Penida adalah spot yang tepat.

 

Pura Luhur Lempuyang

tempat wisata baliBerdiri di puncak tertinggi Gunung Lempuyang di sinilah Anda bisa menyaksikan panorama sunset paling indah di Bali. Untuk menuju ke tempat wisata Bali ini Anda harus mendaki ratusan anak tangga dengan waktu tempuh sekitar 20 menit dari pintu masuk. Usaha Anda akan terbayar langsung setibanya di puncak. Di sini Anda akan merasa seolah-olah tengah berada di sebuah negeri di atas awan. Jika udara sedang cerah, maka view pegunungan, Kota Amlapura, Pantai Amed dan Gunung Agung nan megah pun akan terlihat jelas. Sungguh keindahan luar biasa yang sulit digambarkan dengan kata-kata.

Baca Juga  Memeriahkan Suasana Upacara Potong Gigi di Bali

 

Infinity pool di One Eighty

tempat wisata bali

Photo : thehoneycombers.com

Kolam infinity pool yang berada di atas tebing memang bukan lagi hal yang baru, namun di sini Anda akan menemukan keindahan yang tiada duanya. Dasarnya  terbuat dari kaca yang jernih. Infinity pool ini berada di ketinggian lebih dari 150 meter dan menghadap Samudera India akan memberi Anda sensasi berenang di atas lautan.

Kapan lagi coba bisa merasakan berenang di tempat wisata Bali sambil “melayang” di udara ditemani dengan deburan ombak di bawahnya?

 

Rumah Pohon Batu Molenteng

Photo : nusapenida.id

Rumah pohon yang indah ini merupakan salah satu destinasi wisata kekinian di pulau dewata. Belakangan menjadi buruan para instagrammer karena panoramanya yang begitu dramatis. Terletak di ujung Nusa Penida, tepatnya menghadap ke Pantai Atuh. Begitu naik ke rumah pohon ini dan melihat pemandangan sekitarnya, Anda pasti akan dibuat terkesima dan berdecak kagum. Mulai dari Pantai Atuh yang cantik serta pulau-pulau kecil mirip di Raja Ampat, sampai tebing-tebing tinggi, batu-batu karang, juga bukit-bukit yang amat elok memberi kesan yang takkan terlupakan.

 

Zen Hideaway

tempat wisat a baliPernahkah Anda mencoba berayun-ayun di atas ketinggian sejauh mata memandang? Anda akan melihat Sungai Ayung, air terjun mini, persawahan dan Gunung Agung. Pemandangan yang luar biasa bukan? Ya, ayunan ekstrem di tempat wisata Bali tersebut tergantung di antara dua pohon kelapa yang bertengger di atas sebuah bukit.

Ayunan ekstrem ini terletak di sebuat tempat bernama Zen Hideaway, sebuah akomodasi yang menawarkan pengalaman menginap menarik di Ubud. Mendebarkan sekaligus membuat ketagihan, sambil berayun di sini Anda bisa menyaksikan panorama alam Bali yang begitu menakjubkan.

Baca Juga  Memeriahkan Suasana Upacara Potong Gigi di Bali

Itulah beberapa tempat wisata Bali yang dapat Anda kunjungi saat berlibur. Pesona alam yang tenang dan indah dapat menjadi ajang refreshing dari kepadatan beraktivitas.

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya