Ini dia 25 Destinasi Wisata Pantai Di Pacitan

Pacitan merupakan salah satu kabupaten di bagian selatan Jawa Timur. Kabupaten ini memiliki keuntungan geografis, karena berbatasan langsung dengan Samudra Hindia. Hal tersebut menjadikan Kabupaten Pacitan memiliki pesona pantai yang sangat indah. Bahkan, beberapa pantai lumayan populer sebagai spot olah raga air, seperti diving, snorkling, hingga selancar. Penasaran kan apa saja pantai di Pacitan yang kami rekomendasikan untuk kalian kunjungi? Yuk, simak sampai habis.

  1. Pantai Watu Bale

Pantai Watu Bale merupakan salah satu pantai di Pacitan yang belum terjamah. Pantai ini berlokasi di Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan. Pantai ini memiliki pemandangan laut selatan dari atas sebuah bukit, dengan hamparan rerumputan hijau menyegarkan. Pantai ini juga memiliki sebuah gubuk yang sangat instagramable. Kalian dapat berfoto dengan latar belakang laut yang kebiruan. Pantai indah ini belum banyak dikunjungi oleh wisatawan, karena belum begitu terekspose oleh media. Tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini?

  1. Pantai Pangasan

Pantai terbaru di Pacitan ini bernama Pantai Pangasan. Pantai di Pacitan yang paling bagus ini berlokasi di Dusun Batu Lapak, Desa Kalipelus, Kecamatan Kebon Agung, atau berjarak 45 menit dari pusat Kota Pacitan. Pantai ini memiliki lanskap pemandangan yang sangat memukau. Di ujung baratnya, terdapat sebuah batu karang yang menjulang tinggi, dan tentu saja sangat instagramable. Pantai ini memiliki pasir pantai berwarna putih bersih, serta lautan yang berwarna kebiruan. Pantai ini juga sangat cocok untuk kalian jadikan lokasi camping bersama teman-teman terdekat.

  1. Pantai Klayar

Salah satu maskot Kabupaten Pacitan adalah Pantai Klayar. Tempat wisata pantai di Pacitan ini berlokasi di Desa Kalak, Kecamatan Donorejo, atau berjarak 45 Km dari pusat Kota Pacitan. Pantai ini memiliki keistimewaantersendiri dibandingkan dengan pantai-pantai lain, yaitu “seruling laut”, sebuah batu karang berlubang yang dapat menghasilkan bunyi siulan dengan suara yang merdu. Pantai ini juga memiliki sebuah batu karang besar yang menyerupai Spinx di Mesir. Selain itu,Pantai Klayar Kabupaten Pacitan ini dikenal memiliki ombak laut yang besar, sehingga cukup berbahaya untuk dijadikan lokasi berenang. Terlepas dari hal tersebut, Pantai Klayar di Pacitan telah dilengkapi oleh berbagai fasilitas pendukung, di antaranya warung-warung makan, toilet, musholla, hingga penginapan di Pantai Klayar Pacitan (termasuk homestay di Pantai Klayar Pacitan). Tertarik untuk mengunjungi objek wisata ini?

  1. Pantai Srau

Pantai Srau Kabupaten Pacitan berlokasi di Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, atau berjarak 25 Km dari pusat Kota Pacitan. Pantai Srau di Pacitan terbagi menjadi tiga bagian; pertama, pantai yang memiliki pasir putih dengan tekstur halus; kedua, pantai yang memiliki pasir yang lebih kasar berpadu dengan batu-batu karang; ketiga, pantai yang tidak memiliki pasir, karena dibatasi langsung oleh batu karang. Pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah, terlebih lagi pada akhir pekan.Pantai terindah di Pacitan ini cocok dikunjungi kalian dan keluarga.

  1. Pantai Watu Karung

Pantai Watu Karung Kabupaten Pacitanmerupakan sebuah pantai yang dijuluki sebagai surganya para peselancar. Ombak di pantai ini lumayan besar dan stabil, sehingga memungkinkan untuk dijadikan lokasi surfing. Pantai Watu Karung di Pacitan ini menawarkan pemandangan pulau karang serta bibir pantai putih bersih. Selain itu, hijaunya air laut di pantai ini juga akan menyegarkan mata Anda. Selain berwisata alam, kalian juga dapat menikmati wisata kuliner yang disediakan oleh warung-warung di Pantai Watu Karang, tentu saja menu utamanya adalah seafood. Sementara itu, kalian juga dapat bermalam dengan menyewa hotel di Pacitan dekat Pantai Watu Karung.Pantai yang ada di Pacitan ini berlokasi di Desa Widoro, Kecamatan Donorejo.

Baca Juga  7 Tempat Wisata di Banyuwangi Yang Harus Kamu Kunjungi

  1. Pantai Banyu Tibo

Pantai Banyu Tibo Kabupaten Pacitan ini berlokasi tidak jauh dari Pantai di Pacitan Klayar. Di pantai ini, wisatawan dapat melihat dan merasakan segarnya air tawar yang mengurur dari atas bukit, menyerupai sebuah air terjun kecil. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati keseruan bermain air, atau duduk-duduk manja di atas karang-karang sepanjang bibir pantai. Apabila kalian datang pada sore hari, air laut akan surut, dan pantai akan terkesan lebih lebar, sehingga Anda akan betah bermain pasir lembut di Pantai Banyu Tibo di Pacitan ini. Lain dari pada hal tersebut, Pantai Banyu Tibo juga menjadi salah satu pantai di Pacitan yang ada penginapan – nya.

  1. Pantai Taleng Ria

Pantai di Pacitan Jatim ini bernama Pantai Taleng Ria. Pantai ini cukup terkenal hingga ke berbagai daerah. Tidak jarang, kalian akan menjumpai wisatawan dari Jawa Tengah dan Yogyakarta. Pantai Taleng Ria di Pacitan ini berlokasi di Jl. Wr. Soepratman, Ds. Sidoharjo, Pacitan. Pantai ini memiliki ombak yang relatif tenang, sehingga wisatawan tidak perlu terlalu khawatir bermain air di pantai ini. Pantai Taleng Ria juga dilengkapi oleh sebuah pendopo yang sering dimanfaatkan sebagai lokasi pertemuan, atau acara musik. Tertarik untuk mengunjungi Pantai indah di Pacitan ini?

  1. Pantai Pidakan

Daftar pantai-pantai di Pacitan Jawa Timur selanjutnya adalah Pantai Pidakan. Pantai ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya, yaitu hamparan kerikil kecil yang berwarna putih. Pantai ini memiliki pemandangan laut yang indah, sangat cocok untuk dijadikan tujuan wisata di akhir pekan kalian. Pantai di daerah Pacitan ini berlokasi di Dusun Godek Kulon, Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, atau berjarak 50 km dari pusat kota Pacitan.

  1. Pantai Buyutan

Pantai terbaik di Pacitan ini berlokasi di Kecamatan Donorejo, atau berada dekat dengan Pantai Klayar. Pantai ini menawarkan keindahan pemandangan laut yang menawan. Pantai Buyutan Kabupaten Pacitan ini memiliki tekstur pasir pantai yang sangat lembut, sehingga akan membuat kalian betah berlama-lama di lokasi ini. Pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah, bahkan beberapa dari mereka pantai ini untuk mendirikan tenda, sembari menghabiskan malam bersama teman-teman terdekat.

  1. Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong Kabupaten Pacitan ini berdekatan dengan objek wisata Pantai Klayar. Suasana pantai ini sungguh nyaman, terdapat sebuah karang berlubang yang menjadi maskot wisata ini. Pantai ini juga menyediakan beberapa tempat makan yang dapat kalian kunjungi sembari menikmati suasana pantai yang nyaman. Pantai di Pacitan yg bagus ini sangat cocok kalian kunjungi bersama kawan-kawan terdekat.

  1. Pantai Seruni

Pantai terbaru di Pacitan ini bernama Pantai Seruni. Pantai ini memiliki lokasi yang sama dengan Pantai Srau, yaitu di Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, berjarak 25 km dari pusat kota Pacitan. Pantai di Pacitan yang masih sepi ini memiliki nuansa yang tenang. Kalian akan merasakan sedang berada di pantai pribadi. Pantai ini juga masuk dalam daftar pantai di Pacitan buat ngecamp. Tertarik untuk mencoba menginap di pantai ini?

Baca Juga  4 Spot Snorkeling Terindah di Kota Banyuwangi

  1. Pantai Tawang

Pantai Tawang berlokasi di Desa Katipugal, Kecamatan Kebonagung, Pacitan, atau sekitar 20 km dari pusat Kota Pacitan. Selain itu,pantai di Pacitanini juga dapat dengan mudah kalian kunjungi, karena berdekatan dengan rute lintas selatan Jawa Timur. Pantai Tawang memiliki pesona alam yang memukau, sedangkan pasir pantainyaberwarna kecokelatan menuju hitam.Sangat eksotis bukan?

  1. Pantai Kali Uluh

Pantai di Pacitan yang bagus selanjutnya bernama Pantai Kali Uluh. Pantai ini berlokasi di Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, Pacitan, atau membutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalanan dari pusat kota Pacitan. Pantai Kali Uluh memiliki pesona alam yang menawan, pasir putih lembut merupakan magnet bagi wisatawan untuk berkunjung ke lokasi ini. Selain itu, pantai ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai lokasi camping. Pantai ini sangat cocok dijadikan tujuan wisata akhir pekan kalian.

  1. Pantai Soge

Pantai di Pacitan terbagus selanjutnyaadalah Pantai Soge. Pantai ini berlokasi di Ds. Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo. Pantai ini cukup mudah diakses karena terletak dipinggir jalan. Pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan pada sore hari, karena menawarkan keindahan sunset yang romantis. Jangan lupa untuk meluangkan waktu mengambil foto shillouette ya guys.

  1. Pantai Taman

Salah satu pantai di Pacitan yang ada flyingfox adalah Pantai Taman. Wahana tersebut dianggap sebagai flyingfox terpanjang di Indonesia, dengan panjang lintasan sejauhh 450 meter, serta ketinggiannya mencapai 74 meter. Wisata adrenalin yang sangat menantang ini start dari atas bukit, kemudian melintasi pantai, dan mendarat di Pantai Taman. Kalian tidak perlu khawatir mengenai keselamatan wahana ini, karena terdapat instruktur yang sudah berpengalaman kok. Selain itu, kalian juga dapat menikmati wahana outbond yang lainnya, seperti meniti tali. Tempat wisata Pantai Taman ini juga menyajikan konsep wisata edukasi, dan kalian dapat berekreasi sembari belajar di sebuah penangkaran penyu.

  1. Pantai Kunir

Pantai Baru di Pacitanini bernama Pantai Kunir. Pantai ini berlokasi di Desa Pager Kidul, Kecamatan Sudimoro, Pacitan. Akses menuju lokasi wisata ini tergolong cukup sulit, tetapi akan segera terobati oleh indahnya pemandangan yang ditawarkan pantai ini. Pantai Kunir memiliki pasir putih yang lembut, dan ombak yang relatif tenang, sehingga lumayan aman untuk bermain air. Pantai ini masih tergolong sepi, sehingga suasananya sangat tenang. Pantai ini cocok untuk dijadikan lokasi camping ceria kalian bersama teman-teman terdekat.

  1. Pantai Tamperan

Pantai Tamperan berlokasi tidak jauh dari Pantai Taleng Ria, hanya dipisahkan oleh sebuah sungai kecil yang mengalir menuju lautan. Pantai ini lumayan sepi, memiliki pepohonan yang rindang, bebatuan karang dan tebing perbukitan yang indah. Kalian dapat berselfie mengambil latar belakang lautan lepas Samudra Hindia yang kebiruan. Apabila kalian mengunjungi objek wisata ini, kami rekomendasikan pada sore hari, karena suasananya akan sangat romantis.

  1. Pantai Wawaran

Pantai Wawaran merupakan sebuah pantai yang digunakan sebagai TPI (Tempat Pelelangan Ikan).  Di lokasi ini, wisatawan dapat membeli berbagai jenis ikan segar tangkapan nelayan. Selain itu, kalian juga dapat sekaligus melakukan wisata kuliner sembari menyantap hidangan laut yang dijajakan oleh warung-warung di bibir pantai. Lain dari pada hal tersebut, pantai ini semakin menarik karena akses masuknya gratis. Meskipun gratis, tetapi pemandangan alam pantai ini juga tidak kalah memukau dibanding kan dengan objek wisata pantai lain. Pantai ini memiliki air laut yang biru, dan sangat cocok untuk dijadikan lokasi huntingfoto.

Baca Juga  Menjelajahi 5 Destinasi Wisata Bersejarah di Surabaya

  1. Pantai Anakan

Pantai Anakan berlokasi di Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan. Di objek wisata ini, kalian dapat menjumpai beberapa kapal nelayan yang sedang bersanda. Terlepas dari hal tersebut, pantai ini memiliki suasana yang nyaman, karena dikelilingi oleh pepohonan hijau yang menyegarkan.

  1. Pantai Ngandul

Pantai Ngandul merupakan salah satu destinasi wisata baru di Pacitan. Objek wisata ini berlokasi di Ds. Widoro, Kecamatan Donorjo, atau lumayan dekat dengan wisata Pantai Buyutan. Untuk menuju objek wisata ini, kalian harus mengendarai kendaraan bermotor selama kurang lebih 40 menit dari pusat kota Pacitan. Pantai ini merupakan sebuah tebing yang berbatasan dengan lautan lepas. Daya tarik utamanya berupa sebuah aliran air yang mengucur dari atas tebing menuju ke lautan lepas, nyaris menyerupai objek wisata Pantai Banyu Tibo. Pantai ini juga lumayan instagramable, tetapi kalian tidak boleh memaksakan untuk berfoto di tepian tebing, karena sangat berbahaya bagi keselamatan.

  1. Pantai Kasap

Pantai ini berlokasi di Watu Karung, Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Objek wisata ini memiliki panorama alam yang sangat indah. Kalian dapat berselfie di sebuah tebing berbukit, sembari melihat lautan lepas. Pantai ini didominasi oleh karang bebatuan, dan tidak dapat untuk dijadikan lokasi berenang. Tertarik untuk berfoto di objek wisata ini?

  1. Pantai Langitan

Pantai ini berlokasi cukup dekat dengan Pantai Buyutan, tepatnya di Watu Karung, Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Pantai ini belum banyak dikunjungi oleh wisatawan, dan membutuhkan tenaga ekstra untuk mengunjunginya. Untu sampai di bibir pantai, kalian harus menuruni sebuah tebing curam yang relatif licin. Namun demikian, perjuangan tersebut tidak akan sia sia karena pantai ini memiliki suasana yang tenang, bersih dan belum banyak ditemukan sampah.

  1. Pantai Denombo

Pantai Denombo berlokasi di Ds. Jlubang, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih menuju kecokelatan, suasananya sepi karena belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Pantai Denombo sangat cocok untuk dijadikan lokasi camping, karena memiliki nuansa menenangkan.

  1. Pantai Blosok

Pantai Blosok merupakan salah satu pantai baru yang belum banyak dikunjungi wisatawan. Pantai ini masih sangat sepi, dan belum dikelola dengan baik. Di sepanjang bibir pantai, kalian dapat menjumpai hamparan pasir putih dan bersih. Pantai ini berlokasi di Desa Watu Karung, Kecamatan PringKuku, Kabupaten Pacitan. Kami menyaran untuk mengunjungi objek wisata ini menggunakan kendaraan roda dua saja.

  1. Pantai Watu Murep

Pantai Watu Murep merupakan salah satu pantai di Pacitan dengan panorama alam yang sangat memukau. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih bersih, dengan air laut berwarna kebiruan. Pantai ini belum banyak diketahui oleh publik, sehingga jarang ditemukan wisatawan mengunjungi objek wisata ini. Lain dari pada hal tersebut, Pantai Watu Murep sangat potensial untuk dikembangkan sebagai objek wisata andalan Kabupaten Pacitan. Objek wisata ini berlokasi di Ds. Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan. Tertarik untuk mengunjungi pantai ini?

Bagaimana ulasan pantai di Pacitan yang sudah kami sajikan, semoga dapat membantu Anda menentukan destinasi wisata selanjutnya. Kunjungi terus duniabackpacker.net , dan nantikan postingan wisata Pacitan selanjutnya. Jaga terus alam Indonesia dan support selalu tempat wisata di Indonesia.

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya