Destinasi Wisata Luar Negeri untuk Liburan Akhir Tahun dan Tahun Baru

Ya, benar sekali bahwa pengalaman pertama liburan ke luar negeri memang jadi sebuah momen dan pengalaman yang paling istimewa, yang sudah pasti tidak akan mudah Anda lupakan. Apabila Anda memang masih belum pernah liburan atau pun pergi ke luar negeri, kemudian Anda berencana untuk menghabiskan akhir tahun dan tahun baru di luar Indonesia, juga sedang mencari destinasi wisata luar negeri yang terbaik, bila perlu juga bebas visa, berikut ini ada beberapa rekomendasi destinasi yang pastinya layak banget Anda perhitungkan. Daripada penasaran, langsung saja di simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Destinasi Wisata Luar Negeri untuk Liburan Akhir Tahun dan Tahun Baru

Bangkok

Malam tahun baru di Bangkok

Untuk liburan ke Bangkok untuk menghabiskan akhir tahun dan tahu baru nanti Anda hanya perlu menyiapkan paspor dan tiket pesawat saja, kemudian melakukan perjalanan kurang lebih selama 3 jam 30 menit dari Jakarta. Di Bangkok, semuanya mudah, ada beragam pilihan transportasi yang tersedia bisa dipilih, mulai dari MRT, BTS, ARL, BTR, atau lainnya, sehingga Anda bisa lebih mudah berkeliling kota. Selain itu, di Bangkok juga ada banyak sekali makanan dengan harga murah, jajanan dan street food dengan rasa istimewa. Semua aktifitas di Bangkok yang bisa Anda lakukan mulai dari makan, nongkrong, belanja, hingga pergi ke tempat wisata, semuanya cenderung terjangkau dan pastinya tidak akan membuat budget Anda habis.

 

Singapura

Singapore di malam tahun baru, seru !

Jika Anda ingin melihat suasana Natal juga sekaligus menghabiskan akhir tahun dan tahun baru yang lebih meriah tanpa harus terbang terlalu jauh, maka Anda bisa datang ke Singapura. Namun demikian, untuk lebih menghemat budget, Anda sangat disarankan sekali untuk memilih menginap di hostel, bersantap di hawker center, dan memilih aktifitas bebas biaya, contohnya saja dengan berkunjung ke area luar Gardens by The Bay, Little India, mengelilingi Chinatown, atau pun Kampong Glam. Selain itu, jangan lupa juga untuk berfoto dengan patung singa yang ikonik banget.

Baca Juga  Destinasi Internasional untuk Rayakan Pesta Tahun Baru 2019

 

Penang

Street art yang instagramable di Penang

Apa Anda ingin menghabiskan akhir tahun dan tahun baru yang lebih santai? Silakan pergi ke Penang. Penerbangan Anda dari Jakarta menuju Penang akan memakan waktu sekitar 2 jam 30 menit, kemudian Anda bisa masuk dengan mudah ke Penang tanpa harus repot – repot mengurus visa. Selama liburan di Penang, umumnya Anda akan banyak menghabiskan di Georgetown, ibukota Penang yang telah ditetapkan sebagai UNESCO World Heritage Site. Selain Anda akan terkesan dengan berbagai mural super cantik yang tersebar di banyak lokasi, Anda juga bisa berkunjung ke Pinang peranakan Mansion untuk melihat kehidupan bangsawan di masa lalu.

Nah, itulah tadi beberapa destinasi wisata luar negeri untuk liburan akhir tahun dan tahun baru yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya