Jakarta

Daftar Wisata Jakarta Untuk Anak yang Aman dan Nyaman

Bingung mengajak anak liburan di Jakarta? Tidak perlu bingung, wisata Jakarta untuk anak sangat banyak dan beragam pilihan sesuai minat anak. Tapi, karena tujuan liburan sekaligus mengajak anak untuk belajar. Maka, wahana wisata yang dipilih juga harus bisa menjadi tempat untuk belajar sesuatu.

Wisata Jakarta untuk Anak

Wisata Jakarta untuk bermain anak banyak ragamnya, mulai dari yang ringan hingga yang paling menantang. Berikut beberapa destinasi wisata di Jakarta yang menawarkan arena bermain untuk anak-anak.

  1. Taman Impian Jaya Ancol
    Untuk wahana bermain anak, Taman Impian Jaya Ancol masih menjadi salah satu destinasi wisata keluarga paling favorit. Di pantai Ancol, terdapat kolam air yang unik, sebagai tempat berselancar yang sangat disukai anak-anak.

    Masih di kawasan Ancol, juga terdapat wahana wisata anak yang sudah sangat populer – Dufan. Dufan akan membuat anak-anak lupa waktu karena terlalu asyik bermain bersama teman-teman yang lain.

  2. Kidzania
    Wisata Jakarta khusus untuk anak-anak selanjutnya adalah Kidzania. Kidzania Jakarta merupakan sebuah theme park yang menggabungkan unsur pendidikan dan hiburan. Di wahana ini, anak-anak bisa bermain peran sesuai bakat masing-masing.

    Di Kidzania, juga ada partner industri, yang menjadi salah satu kekuatan Kidzania. Partner industri sangat penting untuk memperkaya pengalaman anak-anak saat beraktivitas. Ia juga berperan menghubungkan anak-anak dengan kehidupan nyata.

  3. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
    Berlokasi di Jakarta Timur, TMII juga menjadi salah satu tujuan wisata anak di Jakarta. Berbagai wahana permainan anak ada di obyek wisata ini. Mulai perahu angsa, kereta gantung, desa wisata, kolam renang snow bay, hingga taman ria atmaja.

    Dengan mengajak anak berlibur di TMII, secara tidak langsung mengajarkan kepada anak-anak untuk mencintai alam. Karenanya di TMII terdapat beberapa taman, seperti taman anggrek, taman bunga, taman burung, dan lain-lain.

  4. Planetarium
    Sesuai namanya, Planetarium merupakan wahana yang berisi simulasi perbintangan dan benda angkasa lainnya. Yang pasti, tempat ini bukan sekadar hiburan namun juga menjadi tempat untuk belajar mengenai dunia luar angkasa. Serunya, anak-anak tidak hanya mendapatkan informasi namun juga pengalaman menjadi astronot.

    Anak-anak juga bisa menikmati gambaran pemandangan langit pada malam hari. Indahnya galaksi tata surya, bulan, gerhana matahari, planet, serta aneka benda langit lainnya bisa disaksikan disini. Juga, berbagai macam foto dan gambar tentang benda luar angkasa dapat disaksikan pada galeri astronomi.

  5. Waterboom Jakarta
    Berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Waterboom Jakarta menawarkan wahana bermain anak-anak yang super lengkap. Arena bermain air ini memiliki area seluas 38.000 meter persegi dengan berbagai wahana permainan sesuai anak-anak, mulai permainan paling mudah hingga paling sulit dan menantang.

    Kamu bisa mengajak anak-anak untuk bermain bersama. Berenang di tengah cuaca Jakarta yang panas tentunya sangat menyegarkan. Anak-anak bisa memilih aneka wahana permainan seperti wave pool, twizted zone, kiddy zone, extreme zone, bomblazter, dan hairpine zone.

Rekreasi sekaligus mengajak anak untuk mengenal dunia nyata. Ajak anak berlibur di Jakarta, menikmati berbagai wahana permainan yang menarik sekaligus menantang. Namun, sebaiknya jauh-jauh hari kamu sudah menghubungi agen travel untuk keperluan transportasinya.

Jangan lupa, pilihlah armada transportasi yang sudah teruji keamanan dan kebersihannya. TRAC menerapkan standar keamanan dan kebersihan armada yang tinggi. Semua kendaraan operasional sudah dibersihkan secara rutin dan menyeluruh. Demikian juga, petugas pengemudi selalu melakukan cek kesehatan sebelum mulai bertugas.

Bersama armada dari TRAC Astra Rental Car, liburan kamu akan semakin menyenangkan. Menikmati beragam wisata Jakarta untuk anak. Gunakan selalu armada dari TRAC yang sudah teruji keamanan dan kebersihan armadanya.

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya