5 Tips Liburan ke Jepang Untuk Pertama Kali

Jepang saat ini bisa dikatakan sebagai salah satu tempat berlibur favorit masyarakat Indonesia. Budaya Jepang yang masih sangat terjaga dengan baik menjadi salah satu daya tarik para wisatawan mancanegara mengunjungi negeri berjuluk Negeri Sakura tersebut.

Selain itu masyarakat Jepang yang terkenal disiplin serta rama membuat masyarakat Indonesia tak ragu mengunjungi Jepang. Selain itu melihat kecanggihan dan modernnya kota kota di Jepang juga membuat kita semua terkagum-kagum ketika mengunjungi Jepang. Namun mungkin banyak diantara Anda yang masih ragu pergi ke Jepang karena belum tahu situasi disana. Berikut ini beberapa hal sebagai tips liburan ke Jepang untuk pertama kali.

 

  1. Persiapkan Biaya Berlibur yang Cukup

Persiapkan Biaya Berlibur yang Cukup_resize

Biaya tentu saja menjadi faktor utama dan yang paling penting untuk Anda persiapkan sebelum berkunjung berlibur ke Jepang. Semua tips liburan ke Jepang tentu tak akan mampu membantu Anda jika biaya yang Anda siapkan belum benar-benar cukup. Meski demikian, berlibur ke Jepang tidaklah selalu menghabiskan biaya yang banyak.

Dengan memesan tiket pesawat serta membooking kamar penginapan sejak jauh-jauh hari akan membantu Anda menghemat biaya. Selain itu manfaatkan juga berbagai promo dan diskon yang saat ini sudah banyak tersebar di Internet. Di Jepang Anda juga sudah bisa banyak menemukan berbagai tempat menginap dengan harga miring yang cocok untuk Anda yang Backpacker.

 

  1. Persiapkan Attitude Anda

Persiapkan Attitude Anda_resize

Attitude atau sikap sangatlah penting untuk Anda persiapkan sebelum berpergian ke Jepang. Jika Anda masih sering buang sampah sembarangan saat berada di Indonesia sebaiknya Anda mengurungkan keinginan Anda pergi ke Jepang terlebih dahulu. Pasalnya membuang sampah sembarangan di Jepang bisa menjadi masalah besar untuk Anda. selain itu pelajari juga budaya atau kebiasaan masyarakat Jepang sebelum Anda memutuskan pergi ke Jepang.

Baca Juga  Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Tokyo Jepang Untuk Mengisi Waktu Liburanmu

 

  1. Tentukan Waktu yang Tepat Untuk Berlibur ke Jepang

Tentukan Waktu yang Tepat Untuk Berlibur ke Jepang

Seperti yang kita ketahui bahwa Jepang memiliki empat musim dalam satu tahun. Jika Anda menginginkan melihat suasana musim dingin disana serta melihat indahnya salju mungkin Anda akan cocok berlibur ke Jepang pada mulan Desember hingga Maret. Namun jika Anda tak suka dengan musim dingin dan memilih melihat indahnya bunga Sakura bermekaran, maka tips liburan ke Jepang kali ini menyarankan Anda Berlibur pada musim semi yakni sekitar bulan April.

 

  1. Tentukan Tujuan Destinasi Wisata Sebelum Berangkat ke Jepang

perhatikan juga adanya makanan halal di sekitar Anda

Tentukan tujuan wisata Anda terbih dahulu saat Anda masih berada di Indonesia. Selain bisa menghemat biaya dan juga waktu, tempat destinasi yang tepat untuk Anda juga akan membuat liburan Anda lebih menyenangkan. Selain itu perhatikan juga adanya makanan halal di sekitar Anda demi kenyamanan Anda selama di Jepang.

 

  1. Biasakan Menggunakan Transportasi Umum

Gunakan transportasi umum

Jika Anda ingin menghemat biaya, maka Anda harus menggunakan transportasi umum yang tersedia dengan baik di Jepang. Tentu jika Anda tidak bisa menggunakan transportasi umum maka Anda akan sedikit kebingunan ketika hendak berpergian.

Demikian tadi adalah tips liburan ke Jepang yang wajib Anda perhatikan sebelum pergi ke Jepang. Pada dasarnya Jepang dan semua destinasi wisatanya sudah berkembang dengan sangat pesat sehingga cukup ramah bagi Anda yang baru pertama kali pergi ke Jepang. Berbagai tips liburan ke Jepang ini juga amat penting terutama bagi Anda yang berniat membawa anak Anda untuk berlibur ke Jepang.

Baca Juga  Jangan Lupa Tips-Tips Ini Ketika Akan Backpacker Ke Jepang

2 Comments

  1. Adi Pradana December 20, 2018
    • Hai December 20, 2018

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya