10 Jembatan Gantung Tercantik di Indonesia, Ini Dia Listnya !

10 Jembatan Gantung Tercantik di Indonesia | Di Indonesia ada beberapa jembatan gantung tercantik yang bisa menjadi salah satu destinasi tempat wisata unik dan menarik yang bisa kamu kunjungi. Mengingat lokasi wilayah Indonesia sebagian besar adalah perairan, maka peranan jembatan gantung akan sangat dibutuhkan sebagai jalur trasportasi. Dan berikut 10 jembantan gantung tercantik yang ada di Indonesia.

10 Jembatan Gantung Tercantik di Indonesia.

  1. Jembatan Suramadu.

Jembatan Suramadu

Jembatan suramadu memiliki panjang 5.438 meter yang membentang mulai dari pinggiran kota surabaya mengarah ke pinggiran pulau madura. Arsitekturnya begitu cantik dan dapat dijadikan sebagai obyek wisata unik yang menyajikan pemandangan lampu-lampu disekitar jembatan sehingga terlihat begitu menawan dan cantik.

  1. Jembatan Ampera.

Jembatan Ampera

Jembatan tercantik di Indonesia selanjutnya adalah jembatan ampera yang ada di kota Palembang. Dengan panjang sekitar 1.117 meter yang berdiri begitu kokoh diatas sungai musi. Keindahan jembatan ampera dapat dinikmati pada malam dan siang hari yang akan menjadi pemikat di hati para pengunjung yang melewati jembatan ampera ini.

 

  1. Jembatan Kutai Kartanegara.

Jembatan Kutai Kartanegara

Jembatan kutai negara juga masuk dalam nominasi jembatan tercantik di Indonesia. Jembatan yang menghubungkan kecamatan tenggarong dengan tenggarong seberang memiliki panjang 710 meter yang terbujur diatas sungai mahakam. Meskipun jembatan ini pernah roboh di tahun 2011 silam, namun pada tahun 2015 sudah diremsikan kembali. Jembatan yang ada di wilayah kutai negara ini memiliki panorama keindahan yang menjadi kebanggan di wilayah tersebut.

 

  1. Jembatan Pasupati.

Jembatan Pasupati

Siapun pasti akan terpesona dengan jembatan pasupati yang merupakan jembatan berasitektur istimewa menggunakan kontruksi jembatan gantung. Panjang dari jembatan ini mencapai  2,8 kilometer dan menjadi jembatan tol yang menghubungkan kota bandung dengan lembah cikapundung. Udara disekitar jembatan sangatlah sejuk dan kitapun dapat melihat keindahan kota bandung yang mempesona. Jika di Bandung jangan lupa juga untuk menikmati Pesona Alam Kawah Putih Ciwidey Bandung.

Baca Juga  Inilah Tempat Wisata Eksotis Di Indonesia yang Perlu Diwaspadai

  1. Jembatan Siak.

Jembatan Siak.

Jembatan siak atau jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah ini menjadi salah satu primadona di kota Siak Sri Indrapura, Propinsi Riau. Jembatan yang membentang diatas sungai siak mempunyai panjang 1.196 meter, yang dirancang menggunakan pilar jembatan dan lift yang telah disediakan.

  1. Jembatan Barito.

Jembatan Barito

Selain itu ada juga jembatan barito yang menghubungkan kecamatan anjir muara dengan kecamatan alalak di kota Banjarmasin. Jembatan barito juga disebut-sebut sebagai salah satu jembatan gantung tercantik di indonesia yang berdiri dengan megah diatas sungai barito. Panjangnya sekitar 1.082 meter dan menyuguhkan pesona pemandangan yang cantik terlebih di saat sore hari.

  1. Jembatan Mahakam Ulu.

Jembatan Mahakam Ulu

Jemabatan tercantik di Indonesia selanjutnya adalah jembatan Mahakam Ulu yang berada di kota samarinda dan terbentang diatas sungai mahakam. Panjang jembatan mahakan ulu ini sekitar 789 meter yang memiliki desain begitu indah dan mempesona.

  1. Jembatan Rumpiang.

Jembatan Rumpiang

Salah satu jembatan yang memiliki pesona pemandangan yang indah dan cantik di Indonesia adalah jembatan Rumpiang. Jembatan Rumpiang ini memiliki ukuran panjang 753 meter yang terbentang di atas sungai barito dan berada di wilayah kabupaten barito kuala di dekat kota banjarmasin.

  1. Jembatan Barelang.

Jembatan Barelang

Jika berkunjung ke kota batam, maka bisa menjumpai jembatan gantung yang sudah sangat dikenal yaitu jembatan balerang. Jembatan Barelang menjadi pilihan jembatan tercantik di Indonesia yang dapat menjadi salah satu tempat wisata menarik dan unik. Memang jembatan ini menyajikan panorama keindahan dari pemandangan kepulauan bata mini serta pemandangan laut china selatan yang begitu terlihat cantik dan elok. Jembatan balerang menghubungkan 6 pulau diantaranya  Pulau Batam, Pulau Tonton, Pulau Rempang, Pulau Galang, Pulau Nipah dan Pulau Galang Baru.

Baca Juga  Rekomendasi 10 Tempat Wisata Terindah di Indonesia

  1. Jembatan Palu IV.

Jembatan Palu IV ini terletak di Kota Palu yang menjadi ikon resmi di Kota Palu.  Jembatan Palu IV ini adalah jembatan gantung yang memakai kontruksi lengkungan pertama di Indonesia dan menjadi jembatan ketiga di dunia yang mempunyai kontruksi lengkungan yang unik setelah negara Jepang dan Perancis. Jika melewati kota palu maka sempatkanlah melihat atau lewat jembatan palu IV ini untuk menikmati pemandangan yang dapat memanjakan mata.

Dan itulah 10 jembatan tercantik di Indonesia yang bisa menjadi salah satu tujuan wisata unik serta menarik.

Incoming search terms:

  • jembatan gantung terindah di indonesia

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya