Tips Liburan Hemat Ala Anak Kost

Tips liburan hemat ala anak kost akan menjadi inspirasi yang menarik untuk para anak kost yang sedang bingung mencari tempat piknik dengan anggaran terbatas. Anak kost tersebar hampir di seluruh kota dan negara. Mereka yang tinggal di kost biasanya adalah anak-anak kuliahan yang jauh dari tempat tinggalnya. Mereka juga membutuhkan piknik. Terlebih lagi dengan banyaknya tugas kuliah yang didapatkan. Refreshing dan piknik akan menjadi alternatif untuk menyegarkan pikiran. Namun, namanya juga anak kost, pendapatan yang di dapatkan pasti hanyalah dari orang tua. Kiriman uang itupun bisa datang sebulan sekali dan jika tidak berhemat akan habis sebelum waktunya.

Disini, anda akan diberikan tips menarik untukpiknik hemat anak kossehingga tetap bisa berlibur dengan dana seminim mungkin. Bagaimanakah tipsnya? Simak ulasannya berikut ini.

1. Menginap di rumah teman

Cara ini akan menjadikan piknik menjadi lebih hemat dan menyenangkan. Pilihlah teman dari daerah yang berbeda dari tempat tinggal anda. Dengan demikian, pengalaman baru akan ditemukan. Jika anda berasal dari daerah pesisir, mungkin bisa memilih teman yang tinggal di daerah pegunungan dan persawahan. Nantinya, pemandangan yang tidak biasa pun akan terlihat dan bisa menjadi piknik yang gratis. Terlebih lagi, tidak usah memikirkan biaya menginap dan uang makan karena tentu telah disediakan.

2. Pilih Tempat Wisata Lokal

Tips liburan hemat dan seru anak untuk kost berikutnya adalah dengan memilih tempat wisata lokal. Piknik ke luar kota atau bahkan ke pulau yang jauh, tentu akan membutuhkan biaya yang mahal. Anda bisa memilih tempat wisata lokal di sekitar wilayah kampus. Misalnya saja, pergi ke sungai dengan jembatan yang bagus, ke air terjun dekat wilayah kampus atau di tempat anda bermukim saat ini, dan lain-lain. Biaya yang dikeluarkan tentu tidak akan terlalu banyak dan bisa menggunakan kendaraan sendiri menuju ke sana karena tempatnya relatif terjangkau.

3. Membuat Acara Bakar Jagung Atau Ikan

Untuk anak kost yang kurang piknik bisa mengumpulkan teman-teman untuk sekedar barbequean. Bakar-bakaran juga tidak harus daging ataupun ikan yang harganya tentu mahal untuk kantong anak kost. Cukup jagung atau singkong yang bisa dibeli di pasar dan membuat api unggun sekedarnya. Kebersamaan bersama teman-teman meskipun dengan barbequean yang sederhana ini akan menjadikan pikiran lebih segar dan serasa habis pulang dari liburan jauh.

4. Ikut Organisasi Pecinta Alam Di Kampus

Hal ini merupakan tips piknik hemat anak kos di tempat yang lumayan bagus dengan biaya yang terjangkau. Di setiap kampus, tentunya akan anda organisasi pecinta alam. Mereka biasa mengunjungi tempat-tempat yang dekat dengan alam seperti mendaki gunung, menyelam atau snorkeling dengan biaya kampus, rafting dan bahkan susur gua. Dengan mengikuti kegiatan pecinta alam, tentunya juga akan menambah pengetahuan tentang tempat wisata yang asyik dan murah.

5. Camping Di Pantai Lokal

Biaya untuk masuk ke pantai lokal biasanya murah. Anda bisa pergi beramai-ramai dengan teman sekelas dan mendirikan tenda disana. Suasana malam dan pagi hari di pantai juga akan membuat pikiran segar, tentunya dengan biaya yang tidak mahal.
Lalu, tempat piknik manakah yang akan anda pilih untuk sekedar menyegarkan pikiran dengan biaya yang terjangkau? Semua tergantung dengan pilihan dan tujuan anda. Sekian tentang tips liburan murah dan hemat anak kost. Semoga bisa menginspirasi anda yang sedang membutuhkan referensi mengenai piknik murah dan menyenangkan.

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya