Tips Jitu Backpacker Murah ke Singapore

Bagi kebanyakan backpacker dunia, Singapore mungkin hanya dianggap sebagai tempat persinggahan untuk mencapai tujuan lain karena bandaranya yang terhubung baik ke penerbangan internasional maupun domestik. Namun, masih ada banyak hal yang menarik untuk dilihat di kota ini yang dapat membuat Anda lebih lama singgah. Anda juga tetap harus memperhatikan beberapa tips backpacker murah Singapore karena harga mata uang yang jauh lebih tinggi. Jangan sampai Anda kehabisan uang saat berbelanja. Atau bahkan tidak dapat tempat tinggal yang nyaman karena sistem reservasi langsung di tempat.

4 Tips Backpacker Murah dan Nyaman ke Singapore

1. Rencanakan Perjalanan dengan Baik

Rencakan Perjalanan Dengan Baik. Photo : Pixabay.com

Sebagai backpacker yang baik, Anda harus cermat dalam mengatur rencana perjalanan. Tentukan tanggal dan tujuan yang pasti. Perhitungkan berapa lama durasi yang Anda akan habiskan di Singapore. Jika tanggal pasti sudah didapat, carilah tiket pesawat dari jauh-jauh hari. Anda bisa manfaatkan harga tiket promo ke Singapore yang sering diobral beberapa maskapai penerbangan. Anda harus lebih giat mendalami informasi yang disediakan masing-masing maskapai penerbangan sebagai perbandingan sehingga Anda tidak akan menyesali harga tiket yang sudah dibeli. Pastikan harga promo yang ditawarkan sudah berupa harga akhir yang harus Anda bayar dan sudah termasuk biaya tambahan lainnya. Tentu saja ini akan menjadi hal utama dalam tips backpacker murah Singapore.

 

2. Pilih Tempat Tinggal yang Murah

Pilih Tempat Tinggal yang Murah. Photo : Pixabay.com

Selama Anda berada di Singapore, pemilihan tempat tinggal merupakan kunci dasar dari tips backpacker murah Singapore. Harga hostel di Singapore akan sama dengan harga hotel murah di Indonesia. Anda dapat mencari informasi dan melakukan pemesanan hostel secara online. Pastikan Anda sudah mendapatkan cukup informasi dan perbandingan sebelum memilih hostel mana yang akan Anda tinggali. Biasanya, masalah utama dalam hostel dengan biaya per kasur adalah Anda harus berbagi kamar dengan orang berkebangsaan lain yang belum tentu rapi. Jika dirasa sangat merepotkan untuk berbagi kamar, Anda bisa memilih hostel dengan membayar per kamar. Tentu saja harganya akan lebih mahal. Beberapa area seperti Lucky Plaza dan Little India dapat menjadi pilihan Anda.

 

3. Atur Barang Bawaan

Atur Barang Bawaan. Photo : Pixabay.com

Barang-barang yang akan Anda bawa harus diatur secara efisien. Sesuaikan jumlah barang bawaan dengan kapasitas tas dan kuota bagasi pesawat. Sebagai tips backpacker murah Singapore yang paling jitu adalah manfaatkan kapasitas hand-carry yang bisa Anda bawa masuk ke dalam kabin penumpang. Biasanya, maskapai penerbangan membatasi barang yang dibawa ke kabin penumpang maksimal 10 kg. Anda juga tidak perlu membawa air minum dan makanan berlebih karena Anda bisa memanfaatkan keran air minum gratis di beberapa tempat wisata.

 

4. Susun Itinerary secara detail

Susun Itinerary secara detail. Photo : Pixabay.com

Itinerary atau jadwal perjalanan wisata merupakan hal yang harus disusun secara detail. Pilihlah tempat wisata yang sesuai dengan anggaran perjalanan Anda. Cermati setiap informasi harga dan fasilitas yang disajikan di masing-masing website tempat wisata. Sentosa Island dan patung Merlion merupakan dua tempat wisata yang tidak boleh Anda lewatkan jika bertandang ke Singapore. Anda dapat menikmati Merlion secara cuma-cuma. Untuk masuk Sentosa Island tanpa memasuki wahana manapun, Anda hanya harus membayar sekitar 30.000 rupiah. Setelah menentukan tujuan wisata, Anda juga harus menentukan transportasi apa yang bisa Anda gunakan untuk mencapai tempat tersebut. MRT adalah transportasi umum yang paling sering digunakan. Atau, Anda juga bisa membeli kartu elektronik EzLink Card untuk bisa menghemat biaya perjalanan sebagai tips backpacker murah Singapore.

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya