Tips Berlibur ke Maldives dengan Budget Rendah

Maldives atau Maladewa sering disebut-sebut sebagai surga dunia. Hal ini agaknya benar karena memang tempat tersebut sangat nyaman dan menakjubkan untuk dijadikan sebagai tempat wisata. Ada beberapa tips berlibur ke Maldives agar Anda memiliki persiapan dan gambaran apa saja yang harus dilakukan di sana. Maldives adalah negara kepulauan yang letaknya tak jauh jauh dari India dan Sri Lanka. Karena merupakan Negara kepulauan, maka sudah pasti pantainya banyak dan keindahan pasirnya putih mampu menarik orang-orang untuk datang, tak terkecuali bagi mereka yang ingin berbulan madu. Namun tak hanya pantai saja yang membuat Maldives eksotis, terdapat ragam tempat yang menarik yang bisa membuat Anda terkesan saat berada di sana.

Ikuti Langkah Ini Untuk Berlibur Murah ke Maldives

Sebelum kita membahas budget untuk berlibur ke murah ke Maldives maka yang harus anda ketahui sebelum merencanakan perjalanan wisata ke Maldives adalah dengan berpakaian yang sopan sebab penduduk Maldives merupakan muslim yang kental. Jadi untuk menghargai mereka, pakailah pakaian yang pantas terutama jika Anda menginap di penginapan yang terletak di pulau-pulau lokal. Meskipun begitu, di beberapa tempat khusus ada yang boleh memakai bikini. Jadi siapkan pakaian-pakaian yang dibutuhkan. Baiklah, berikut ini perkiraan budget yang bisa anda siapkan sebelum berlibur kesana:

 

Waktu yang Baik Agar Mendapat Harga Terbaik Pula

Atur Waktu

Waktu yang sangat baik untuk pergi ke Maldives adalah pada musim panas, yakni Desember sampai April. Namun dengan begitu, musim panas pun menjadi musim yang dipadati oleh turis dan itu membuat segala kebutuhannya lebih mahal. Apabila ingin pergi ke Maldives ketika sepi, maka berangkatlah ketika musim hujan, yaitu dari Mei hingga November. Ini sekaligus dapat menghemat biaya berlibur.

 

Transportasi alternatif

Transportasi alternatif

Menggunakan pesawat terbang adalah satu-satunya cara untuk menuju Maldives. Yaitu menuju Bandar Udara Internasional Abdul Nasir yang terletak di Pulau Hulhule. Dan di pulau tersebut tidak tersedia apa pun selain bandara, sehingga Anda harus menyewa speed boat atau pesawat domestik menuju pulau yang memiliki resort. Namun jika uang Anda terbatas, anda dapat berwisata ke Maldives dengan menumpang kapal feri untuk menjangkau pulau-pulau lain dengan harga tiket ke Pulau Male sekitar 9 Rufiyaa. Kapal feri berangkat setiap sepuluh menit sekali, sehingga Anda tidak akan menunggu terlalu lama. Sedangkan harga tiket bus sekitar 15 Rufiyaa. 1 Rufiyaa kira-kira Rp 880. Ambil dan tukar uang Anda di Pulau Hulele karena di pulau lain tidak tersedia ATM.

 

Penginapan dan Hotel Murah di Maldives

Penginapan dan Hotel Murah di Maldives

Meskipun di Maldives tersedia banyak resort mewah dan kuliner mahal, namun bagi mereka yang tidak memiliki uang banyak bisa menemukan resort yang lebih murah dan makanan di warung makan yang bisa ditemui di banyak titik dekat jalan. Dengan uang Rp 300.000 pun Anda sudah bisa bermalam di Maldives. Tips berlibur ke Maldives ini harus Anda ketahui terutama bagi yang ingin menghemat biaya wisata.

 

Biaya Snorkeling (Bisa Gratis)

Biaya Snorkeling (Bisa Gratis).

Pantai yang indah di Maldives merupakan salah satu faktor mengapa Maldives disebut surga dunia. Selain bisa bersantai menikmati keindahan pantai, Anda juga bisa snorkeling gratis. Ada beberapa hotel yang akan menyediakan alat untuk snorkeling secara cuma-cuma dan Anda harus mengambil kesempatan ini. Anda juga bisa menumpang speed boat dengan harga Rp 150.000 dan menyewa kayak dengan harga sekitar 130.000/jam. Manfaatkan waktu Anda untuk melihat-lihat bagaimana keadaan di dalam air laut yang sangat indah tersebut.

Itulah beberapa tips berlibur ke Maldives, surga dunia yang selalu menjadi mimpi banyak wisatawan. Jika belum memiliki uang cukup, menabunglah dari sekarang dan lakukan tips-tips di atas untuk menghemat pengeluaran.

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya