Liburan Seru Ke Taman Bunga Terindah di Dunia

Melihat bunga yang tengah mekar merupakan pemandangan indah yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Setiap warna yang dipancarkan dari bunga mewakili kecantikannya masing-masing seperti tulip, mawar, bunga matahari, lavender dan lain sebagainya. Melihat satu bunga saja tentu akan terlihat cantiknya, apalagi dengan taman bunga terindah di dunia yang terbentang luas dengan pemandangan bunga yang sedang mekar-mekarnya? Ladang bunga yang berwarna-warni, seolah memunculkan lukisan warna yang luar biasa menawan.

Salah satu ladang terindah yang paling terkenal adalah ladang bunga yang ada di Belanda. Padahal sebenarnya masih ada banyak lagi ladang bunga cantik lainnya yang tersebar di seluruh dunia. Di bawah ini merupakan beberapa taman bunga terbaik yang memiliki pemandangan paling menakjubkan ketika musim semi tiba.

1. Keukenhof Gardens di Belanda

Keukenhof Gardens di Belanda

Ladang bunga di negeri kincir angin ini mungkin diketahui oleh hampir semua orang. Ya, Belanda selain dikenal dengan kincir anginnya juga dikenal dengan salah satu negara yang memiliki ladang bunga terindah di dunia. Ladang yang terletak di Lisse, Keukenhof ini juga dikenal dunia sebagai Taman Eropa. Di tempat ini, setiap tahunnya akan ditanam sekitar 7 juta umbi bunga. Ini juga disebut-sebut sebagai taman bunga terbesar yang ada di dunia.

2. Lavender Fields, Provence di Prancis

Lavender Fields, Provence

Selama musim panas saat bunga-bunga bermekaran, akan berjajar rapi bunga lavender di sekitar Lavender Route yang ada di Provence. Rute ini akan mengantarkan para penjelajahnya ke beberapa desa paling eksotis yang memiliki taman bunga terindah di Prancis.

3. Agassiz Tulip Festival British Columbia di Kanada

Agassiz Tulip Festival British Columbia. Photo : thekatecoast.blogspot.com

Yang membuat ladang tulip di Agassiz Tulip Festival berbeda dengan yang lainnya adalah karena adanya pemandangan puncak salju yang luar biasa menakjubkan. Dalam festival ini akan ditampilkan 40 hektar lahan dengan 30 jenis tulip dengan warna-warna yang indah.

 

4. Hitachi Seaside Park di Jepang

Hitachi Seaside Park

Hitachi Seaside Park memiliki lahan yang luas yaitu 190 hektar. Taman yang terletak di Hitachinaka City ini selalu menampilkan ribuan bahkan jutaan bunga-bunga yang selalu berbeda dan mekar sepanjang tahunnya.

5. Sunflower Fields, Tuscany di Italia

Sunflower Fields, Tuscany

Italia selain dikenal sebagai negara paling romantis juga tersohor sebagai salah satu negara yang memiliki taman bunga terindah di dunia. Di Tuscany, terdapat ladang bunga matahari yang dengan cantiknya bermekaran saat musim puncak panas tiba.

6. Flower Fields di Belanda

Flower Fields

Bukan hanya di Keukenhof Gardens, daerah yang terletak antara Haarlem dan Leiden juga dikenal sebagai ladang bunga terindah di dunia, khususnya bunga tulip. Setiap tahunnya, ada lebih dari tiga miliar tulip yang tumbuh bermekaran di taman ini.

7. Dubai Miracle Garden di UAE

Dubai Miracle Garden di UAE

Dubai Miracle Garden merupakan taman bunga alami yang paling besar di dunia. Hal yang paling menakjubkan adalah karena taman ini dikembangkan secara alami di tengah padang pasir yang panas.

8. Fuji Shibazakura Flower Festival di Jepang

Fuji Shibazakura Flower Festival di Jepang

Fuji Shibazakura Festival menyuguhkan pemandangan ladang bunga terindah di negeri tersebut yaitu Shibazakura atau pinkmoss. Bunga ini memiliki warna putih cantik, magenta dan pink. Yang paling membuatnya lebih memesona adalah taman bunga terindah ini berlatar belakang Gunung Fuji.

9. Furano Flower Fields, Hokkaido di Jepang

Furano Flower Fields. Photo : japanbook.net

Ternyata Jepang juga dikenal sebagai salah satu negara pemilik ladang lavender terbaik di dunia, khususnya di kota Nakafurano. Taman bunga terindah ini merupakan objek wisata yang paling digemari ketika musim panas datang.

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya