Inilah Tempat Wisata Eksotis Di Indonesia yang Perlu Diwaspadai

Di negara Indonesia ada beberapa titik tempat yang menyuguhkan panorama keindahan luar biasa seperti surga. Namun jika kamu hendak berkunjung kesana, lebih baik untuk berpikir dua kali sebelum benar-benar menginjakan kakimu disana. Pasalnya tempat cantik nan eksotis tersebut harus diwaspadai oleh para pengunjungnya, karena sebenarnya menyimpan bahaya di dalamnya. Dari pada penasaran tempat wisata apa saja yang terlihat seperti surga namun sebenarnya berbahaya, simak informasinya di bawah ini.

3 Tempat Wisata Eksotis Di Indonesia yang Perlu Diwaspadai.

  1. Kawah Ijen.
Inilah Tempat Wisata Eksotis Di Indonesia yang Perlu Diwaspadai

Kawah Ijen

Kawah ijen juga menjadi salah satu tempat wisata yang cantik dan indah namun sayangnya sangat berbahaya. Kawah ini terletak di kota Banyuwangi, Jawa Timur. Kawah ini mempunyai ciri khas dengan warnanya yang hijau dan berada di tengah-tengah gunung ijen, yang menjadi salah satu tempat incaran bagi para pendaki. Jika kamu mencoba melangkahkan kaki ke kawah ini pada malam hari, kamu akan disuguhi panorama yang amat indah karena matamu akan terbelalak melihat bara biru api yang akan muncul di puncak gunung ijen ini.

Di kawah ini juga, kamu dapat melihat bunga langka yang diberi nama bunga edelweis. Namun jangan terkesima begitu saja dengan pemandangan yang ditawarkan disana, karena ternyata dibalik suasana yang indah tersebut menyimpan bahaya yang harus selalu kamu waspadai. Pasalnya kawah ijen ini mempunyai kandungan asam tertinggi di dunia, utamnya adalah timbunan sulfur yang dapat meracuni tubuh orang-orang yang berada didekatnya. Tentunya hal ini akan membuat kamu mempertibangkannya lagi jika hendak pergi mendaki ke kawah ijen ini. Tetapi jika kamu ingin ke tempat ini juga bisa ikutiĀ Tips Hemat Wisata Ke Kawah Ijen Ala Backpacker

  1. Pulau Banyak.

Pulau Banyak, Aceh. Photo : pesonaindo.com

Tempat wisata di Indonesia yang menawarkan kecantikan dan keindahan namun nyatanya sangatlah berbahaya untuk para pengunjungnya, salah satunya adalah pulau banyak yang terletak di kota Aceh. Pulau ini cukup terkenal di telinga para turis, bahkan sampai turis luar negeri sekalipun. Pulau banyak menyajikan keindahan panorama bawah lautnya yang begitu menggoda, namun sayangnya kamu harus ekstra hati-hati jika tetap nekad ingin mencoba melihat keindahannya tersebut.

Selain karena disana pernah terjadi peristiwa tsunami yang amat besar yang banyak menewaskan korban jiwa, terdengar lagi sebuah berita bahwa pernah ada dua wisatawan yang berasal dari Jerman dan Belgia yang hilang tak berjejak disana. Banyak dugaan bahwa para wisatawan tersebut hilang diseret oleh ombak ataupun buaya yang ada di pulau tersebut. Nah masih maukah kamu berkunjung kesana?

  1. Gunung Sinabung.

Gunung Sinabung : Photo : act

Selanjutnya tempat wisata di Indonesia yang memiliki embel-embel berbahaya lainnya adalah gunung Sinabung, yang terletak di Sumatra Utara. Mengapa dikatakan berbahaya? Sebab gunung sinabung berbeda dengan jenis gunung berapi lainnya. Jika dibandingkan dengan gunung-gunung berapi seperti gunung kelud dan gunung merapi, gunung sinabung terhitung sebagai gunung yang paling aktif. Sudah terhitung sejak tahun 2010 sampai pada tahun 2016, gunung sinabung ini sudah berkali-kali melakukan letusan. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa gunung sinabung memikili tingkatan erupsi yang paling tinggi dan tidak terkendali.

Tentunya jika kamu berkeinginan mengadakan perjalanan ke gunung ini, maka cobalah untuk memikirkan keselamatanmu terlebih dahulu, cobalah untuk berpikir lagi, karena hingga saat ini gunung sinabung masih terus berada didalam pengawasan dan memiliki status siaga.

Dan itulah 3 tempat wisata yang terlihat seperti surga di Indonesia namun sangat berbahaya. Sehingga berhati-hatilah jangan sampai rasa penasaranmu membuatmu kehilangan nyawamu.

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya