Catat! Rekomendasi 10 Tempat Wisata di Jepang Untuk Para Backpacker

Saat anda mendengar kalimat “mencari tempat wisata terbaik di Jepang”, mungkin anda berpikir hal tersebut agak sulit terwujud. Namun sejak diberlakukannya bebas visa kunjungan di Jepang selama 15 hari, maka warga Negara Indonesia yang mengantongi e-paspor mulai bulan Desember 2014 akan mampu berwisata lebih lama ke Negeri Sakura ini. Bahkan, bisa dibilang wisata ke Jepang sama mudahnya dengan wisata ke negara tetangga di ASEAN.

Tempat wisata di jepang yang wajib kamu kunjungi

Banyak kota yang dapat dijadikan tempat tujuan wisata di Jepang, antara lain Osaka, Kyoto, Tokyo dan lain sebagainya. Jika anda tertarik untuk bepergian ke Jepang, berikut ini merupakan daftar 10 tempat wisata di jepang yang dapat anda kunjungi yang bisa dibilang merupakan tempat wisata wajib di Jepang.

 

1. Shibuya

Shibuya. Photo : Pixabay

Tempat ini merupakan persimpangan yang sangat ramai baik di malam ataupun siang hari. Namun jika berkunjung ke sini, ands disarankan untuk melihatnya di malam hari karena banyaknya kerlap-kerlip lampu yang sangat indah dan menakjubkan.

 

2. Tsukiji Fish Market

Tsukiji Fish Market. Photo : Pixabay

Bagi anda pecinta kuliner khususnya seafood, pasar ikan ini adalah pasar ikan yang paling terkenal di Jepang. Di sini, anda akan menemukan banyak sekali ikan segar berkualitas yangg dipasarkan dengan harga terjangkau.

 

3. Asakusa Temple

Asakusa Temple. Photo : Pixabay

Merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Jepang karena merupakan kuil Budha tertua di Jepang. Bagi anda yang tertarik dengan wisata budaya dan sejarah, tempat ini akan memuaskan rasa ingin tahu anda.

 

4. Tokyo Tower

Tokyo Tower. Photo : Pixabay

Ini adalah sebuah ikon kota tokyo layaknya menara Eifel di Paris. Tempat ini lebih indah jika dilihat di malam hari.

 

5. Dotonbori

Dotonbori pada siang hari. Photo : Pixabay.com

Dotonbori adalah sebuah kawasan ramai yang berada di Osaka yang penuh dengan jajanan tradisional jepang dan hiruk pikuk penjual pernak-pernik khas Negeri Sakura. Anda dapat dengan mudah menemukan bola-bola takoyaki di kawasan Osaka yang ramai dengan toko-toko dan jajanan ala Jepang, termasuk bola-bola Takoyaki yang enak dan lezat.

 

6. Osaka Castle

Osaka Castle. Photo : Pixabay

Tempat ini adalah sebuah bangunan kastil kuno yang tidak jauh dari bandara. Salah satu tempat wisata terbaik di jepang ini hanya berjarak beberapa menit dari bandara Internasional Kansai. Anda pun bisa mencapainya dalam jangka waktu 1 jam perjalanan dengan kereta Expressway. Jam buka wahana wisata ini adalah mulai pukul 9 pagi.

 

7. Gion

Gion pada malam hari. Photo : Pixabay

Salah satu kawasan di Kyoto ini sebaiknya didatangi di malam atau sore hari. Pasalnya, anda dapat melihat secara langsung para Geisha asli. Biasanya, menginjak jam 7 malam, mereka akan berjalan cepat untuk menghindari para turis yang meminta foto.

 

8. Fushimi-Inari Shrine

Fushimi-Inari Shrine banyak digemari para wisatawan untuk berfoto. Photo : Pixabay

Lokasi ini lebih dikenal dengan sebutan Endless Gate Walkway. Kuil ini terletak di sebelah Selatan kota Kyoto dan merupakan objek wisata terbaik di Jepang dan terpenting di kawasan Kyoto. Gerbang-gerbang warna oranye yang ada di sepanjang jalannya akan mengingatkan anda pada film Memoirs of Geisha.

 

9. Kiyomizudera

Kiyomizudera. Photo : Pixabay

Tempat ini adalah destinasi wisata yang unik yang menjadi tempat wisata terbaik di Jepang selanjutnya. Kuil ini terletak menggantung di atas sebuah tebing sedalam 50 meter. Yang menarik, bangunan ini sangat kuat walaupun dibuat tanpa satu paku sekalipun. Menurut beberapa orang di lokasi wisata ini, terdapat tiga aliran mata air spesial yang dapat memberikn keberuntungan dalam cinta, memperpanjang umur, dan kesuksesan. Menarik bukan?

 

10. Nishiki Market

nishiki Market pada malam hari. Photo : nodestinations.com

Hampir sama seperti Dotunburi, di tempat wisata ini anda akan banyak menemukan makanan khas Jepang yang kebanyakan merupakan seafood. Uniknya, karena konsepnya sama seperti Bazar yang ada di jalanan kota-kota di Indonesia, kita dapat memperoleh harga yang murah untuk membeli makanan-makanan lezat ini.
Demikian artikel referensi perjalanan ini, semoga bermanfaat dan selamat berlibur ke tempat wisata terbaik di Jepang. Salam Ransel!

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya