Berwisata ke Selatan Makassar: Daya Tarik Pantai Galesong Utara

Makassar selalu identik dengan pesona pantai Losari yang dimiliki, terutama merupakan spot terbaik untuk menyaksikan pemandangan matahari terbenam. Bila anda sedang berkunjung ke Makassar, sempatkan diri untuk berwisata ke arah selatan kota Makassar, tepatnya ke kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar. Disini anda dapat menikmati wisata pantai yang sangat disukai oleh masyarakat lokal.

Berbeda dengan konsep pantai Losari, pantai Galesong menawarkan wisata dengan konsep gabungan pantai dengan resort. Meskipun demikian, siapapun dapat masuk dan menikmati fasilitas yang ada. Lebih detil dari perbandingan antara pantai Losari dan pantai Galesong, pantai Losari merupakan pantai terbuka dengan tidak memiliki pasir laut karena letaknya di dekat dermaga. Daya tarik pantai Losari terdapat pada pemandangan matahari terbenam yang indah dan wisata kuliner berupa olahan seafood yang disediakan di kedai yang ada di sepanjang pantai. Namun pantai Galesong lebih memiliki aktivitas yang lebih beragam terutama pada permainan dan olahraga air yang ditawarkan.

Berwisata ke Selatan Makassar: Daya Tarik Pantai Galesong Utara

Berwisata ke Selatan Makassar: Daya Tarik Pantai Galesong Utara. Photo : elevenone

Pengunjung dapat mencoba naik beberapa olahraga air di Pantai Galesong, mulai dari Jetsky, Banana Boat, naik ATV di sepanjang pantai, Skuter, bahkan hingga mencoba menaiki kapal untuk berlayar ke pantai pada jarak tertentu. Harga yang ditawarkan untuk masing-masing aktivitaspun beragam. Untuk naik jetsky, pengunjung perlu membayar Rp 50.000, sedangkan banana Boat Rp25.000, menyewa ATV Rp15.000, dan lain sebagainya.

Seperti yang dikatakan diatas bahwa konsep pantai Galesong menggabungkan pantai dengan konsep hotel atau resort. Sehingga bila pengunjung hendak menikmati semua fasilitas yang ada, pengunjung harus masuk ke kawasan hotel dengan membayar Rp30,000 per orang. Dengan harga tersebut, pengunjung dapat secara bebas berenang di kolam yang telah disediakan oleh hotel yang letaknya tepat disamping Pantai. Selain itu, ada banyak gazebo yang didirikan sebagai tempat istirahat setelah puas berenang di kolam.

Baca Juga  Menyelam dan Bersantai di Pulau Samalona, Makassar

Untuk wisata kuliner di Pantai Galesong, karena pantai menggabungkan konsep hotel, maka pihak hotel yang menyediakan restoran sebagai tempat untuk makan para pengunjung. Namun anda tidak perlu khawatir karena harga yang disajikan cukup terjangkau mulai dari Rp15.000 saja. Bila anda ingin membawa bekal makanan sendiri, pengelola hotel juga memperbolehkan dengan syarat makan di sekitar pantai atau di gazebo saja, dan tidak dibawa masuk kedalam restoran.

Pantai Galesong ini sangat cocok sebagai destinasi wisata para pelancong yang berasal dari luar daerah. Anda dapat menyewa kamar dari hotel tersebut, dengan harga berkisar mulai dari Rp300.000 per malam hingga Rp600.000 per malamnya. Harga tersebut sudah termasuk tiket memasuki pantai, sehingga anda tidak akan dikenakan biaya tambahan lagi.

Sama halnya dengan pantai Losari, menikmati pemandangan matahari terbenam adalah salah satu daya tarik yang dimiliki pantai Galesong, selain menawarkan beragam olahraga dan aktivitas air. Untuk menuju pantai Galesong, jalan yang dapat anda tempuh pun cukup mudah. Ada dua pilihan jalur, pertama jalur pantai yang menghubungkan perjalanan darat dari Pantai Losari ke Pantai Galesong, dan kedua jalur kota dimana anda dapat beranjak dari Makassar menuju Kabupaten Gowa dan berbelok di jalan menuju Galesong.

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya