Berwisata ke Pantai Waisai Torang Cinta, Raja Ampat

Raja Ampat adalah sebuah kabupaten di Papua yang beberapa tahun terakhir mencuri perhatian banyak wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Pasalnya, keindahan alam di kabupaten Raja Ampat menawarkan “Surga Dunia” yang tidak dapat ditemukan dimanapun juga. Saat anda mencoba mengetik ‘Raja Ampat’ pada situs pencarian internet, kebanyakan foto yang akan muncul adalah gundukan pulau-pulau tebing kecil dikelilingi lautan nan biru dan indah, layaknya di luar negeri. Selain itu foto-foto keelokan alam bawah laut menunjukkan bahwa Raja Ampat sering menarik hati para pecinta olahraga air terutama diving dan snorkeling. Faktanya, Raja Ampat memang salah satu dari beberapa spot diving terkenal di seluruh dunia.

Tempat Wisata Indah Pantai WTC, Raja Ampat

Fakta lainnya, Raja Ampat memiliki banyak pantai di berbagai sudut yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan, salah satunya adalah Pantai Waisai Torang Cinta, atau masyarakat sering menyingkatnya dengan sebutan Pantai WTC. Berbeda pada pantai pada umumnya, pantai WTC menawarkan sensai berlibur secara elegan di berbagai fasilitas mewah yang ditawarkan di sepanjang pantai.

Berwisata ke Pantai Waisai Torang Cinta, Raja Ampat

Berwisata ke Pantai Waisai Torang Cinta, Raja Ampat

Kebanyakan dari pantai memiliki hamparan pasir bahkan di sepanjang bibir pantainya, namun berbeda dengan pantai WTC ini. Memasuki kawasan pantai, wisatawan akan dihadapkan pada hamparan lantai paving yang ditata dengan rapi didominasi warna abu-abu, serta beberapa paving yang dibentuk menyerupai ornament berwarna merah menyala. Paving-paving tersebut disusun sebagai jalan yang menyeruak ratusan pohon kelapa yang ada disepanjang bibir pantai dan langsung mengarah menuju pantai. Adanya jalan paving yang dipasang tersebut membuat suasana di sepanjang pantai terlihat bersih dan rapi, membuat semua pengunjung nyaman berlama-lama di sekitar pantai.

Baca Juga  3 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Berlibur ke Raja Ampat

Selain itu, pepohonan kelapa yang berada di sepanjang bibir pantai WTC ini berbeda dengan pepohonan kelapa pada umumnya. Perbedaan tersebut terdapat pada ukuran tinggi pohon yang mencapai hingga belasan meter. Kebanyakan pohon kelapa yang ada di sekitar pantai memiliki tinggi maksimal 10 meter saja, namun pepohonan kelapa di kepulauan Papua ini seakan menyajikan keunikan dan kekhasan tersendiri dimana alamnya masih sangat alami dan belum banyak diusik oleh tangan-tangan jahil manusia, sehingga sangat terlihat cantik suasana pantai yang masih sangat terjaga dengan indah dan bersih.

Acara Daerah dan Konser Musik Sering Diadakan di Pantai WTC

Ketenaran pantai WTC sering didengar dengan diadakannya banyak acara daerah hingga acara nasional di Pantai ini. Mulai dari pertunjukan tari budaya, konser music, hingga menyambut tamu agung seperti pejabat pemerintahan sering diadakan di tempat ini. Tak ayal ketenaran pantai ini membuat beberapa tempat menginap di sekitar pantai memiliki harga yang lumayan tinggi dibandingkan harga penginapan di sekitar pantai pada umumnya.

Pada intinya, berlibur di pantai WTC ini akan menawarkan sensasi liburan mewah bagi para wisatawan yang datang. Mulai dari pelayanan hotel, semua fasilitas di sepanjang pantai, akan memanjakan setiap pengunjung yang tengah berlibur dan menjauh dari keramaian kota.

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya