6 Tempat Wisata di Vietnam yang Paling Populer

Bagi Anda yang gemar berjalan-jalan ke luar negeri, tentunya tidak lepas dari keinginan untuk mengunjungi tempat wisata yang paling menarik di negara tersebut. Misalnya di Vietnam. Tempat wisata di Vietnam tidak kalah menarik dengan tempat wisata di Negara Asia lainnya. Terlebih karena Vietnam merupakan salah satu dari 5 negara favorit para backpacker di Asia. Selain itu, Vietnam juga terkenal dengan wisata yang masih memiliki sentuhan alam yang mirip dengan Indonesia. Meskipun demikian, keunikan tempat wisata lainnya banyak ditemukan di Negara ini. Tidak heran jika Vietnam menjadi pilihan favorit untuk menghabiskan waktu libur.

Berikut adalah enam tempat wisata yang sangat terkenal dan menarik di Vietnam:

 

1. Sungai hoan kiem di Vietnam

Sungai hoan kiem di Vietnam. Photo : Pixabay

Sungai ini sangat cocok bagi mereka yang hobi memotret karena hamparan pemandangan yang dipenuhi warna hijau ini sangat asri dan memikat. Para wisatawan akan diberikan suguhan kenyamanan dari pemandangan alam yang ada di tempat wisata ini. Ini adalah pilihan terbaik jika anda ingin melepaskan penat dari segala kegiatan yang berbau perkotaan dan kesibukan. Telah terbukti bahwa Sungai Hoan Kiem merupakan salah satu tempat favorit wisatawan di Vietnam karena keunikannya yang tidak dimiliki oleh negara lain.

 

2. Halong Bay

Halong Bay Vietnam. Photo : Pixabay

Tempat wisata di Vietnam satu ini merupakan tujuan favorit banyak turis mancanegara maupun domestik. Di tempat ini, para wisatawan akan dibuai oleh pemandangan yang sangat cantik sebab ada ribuan pulau dari batuan kapur. Selain itu, beberapa pulau tersebut menyerupai gua yang berukuran lumayan besar. Suguhan keindahan alam inilah yang membuat Ha Long Bay sangat direkomendasikan. Hampir setiap pengunjung yang datang ke tempat ini tidak kecewa dengan segala hal yang ditawarkan.

Baca Juga  Mau Berlibur ke King’s Palace Malaysia? Persiapkan Dulu Beberapa Hal Ini!

 

3. Pagoda Thien Mu, di Kota Hue

Thien Mu Pagoda. Photo : Instagram @bossacoconova

Pagoda merupakan bangunan yang tidak aneh lagi di Vietnam. Namun dari begitu banyaknya pagoda di Vietnam, Pagoda Thien Mu yang terletak di kota Hue ini merupakan pagoda tertinggi dan terpopuler Vietnam. Dibangun pada tahun 160, pagoda ini menyimpan berbagai memori sejarah. Untuk yang ingin berlibur sekaligus menyelami sejarah dan budaya, ada baiknya anda mengunjungi tempat ini.

 

4. Mui Ne

Mui Ne. Photo : Pixabay

Mui Ne di Vietnam menyuguhkan panorama alam yang memikat sehingga para wisatawan akan betah berlama-lama di sana. Wisatawan dapat menikmati hamparan pasir yang indah dan luas. Lokasi ini sangat cocok bagi anda yang ingin mencoba permainan selancar angin. Saat senja, pemandangan akan semakin memikat. Maka jangan lewatkan untuk menyempatkan diri mengunjungi tempat wisata di Vietnam yang satu ini.

 

5. Delta Sungai Mekong

Delta Sungai Mekong. Photo : asiagreentourism.org

Delta Sungai Mekong adalah tempat wisata di Vietnam selanjutnya yang menarik untuk dikunjungi. Ini merupakan salah satu tempat yang harus dikunjungi jika Anda sedang menghabiskan liburan di Vietnam. Para wisatawan harus menaiki perahu untuk menuju Sungai Mekong dan di sana dapat melihat dan mengunjungi empat pulau besar sekaligus yaitu pulau phoenix, pulau unicorn, pulau turtle dan pulau dragon.

 

6. Nha Trang

Nha Trang Vietnam. Photo : Pixabay

Selain banyak memiliki tempat wisata alam yang masih asri, Vietnam juga merupakan Negara berkembang yang memiliki kota cantik untuk dinikmati, tepatnya di Nha Trang. Kota ini terletak di tepi pantai yang sangat indah dan berpasir halus. Oleh karena itu, Anda bisa menikmati panorama pantai tanpa menghilangkan kesan modern dari tempat Anda berada.

Baca Juga  Tips Berlibur ke Maldives dengan Budget Rendah

Keenam destinasi backpacker wisata tersebut sungguh merupakan tempat wisata di Vietnam yang tak boleh terlewatkan. Masih banyak tempat lainnya yang patut anda kunjungi. Jangan lupa untuk menyiapkan budget agar anda bisa menikmati liburan dengan puas.

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya