4 Spot Snorkeling Terindah di Kota Banyuwangi

4 Spot Snorkeling Terindah di Kota Banyuwangi | Di kota Banyuwangi tepatnya memang terkenal dengan beragam destinasi wisata yang menarik dan sangat tepat untuk kamu jadikan tujuan kota wisata untuk mengisi waktu liburanmu bersama orang-orang tercinta. Hampir semua wisata bernuansa alam ada di kota yang letaknya di ujung timur pulau jawa ini. Mulai dari pantai, gunung, air terjun dan bukit-bukit semuanya tersaji dengan apik di sini. Siapkan saja waktu kamu untuk bisa belama-lama menginjakan kaki di kota banyuwangi ini. Terlebih untuk kamu yang memiliki hobi snorkeling, di kota banyuwangi ini kamu bebas menyalurkan hobimu itu. Sebab disini terdapat pantai dengan keindahan panorama bawah lautnya yang sangat mengagumkan. Langsung saja inilah 4 spot snorkeling terindah di kota Banyuwangi dan daerah disekitarnya.

4 Spot Snorkeling Terindah di Kota Banyuwangi yang Wajib Kamu Coba.

  1. Pantai Bama.

Eksotisme Pantai Bama. Photo : Indonesiakaya.com

Satu lagi spot snorkeling yang bisa menjadi penyalur hobi snorkelingmu yaitu pantai bama. Pantai ini terletak di baluran yang banyak menyajikan beragam keunikan yang sangat menarik dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya. Sehingga sangat sayang untuk dilewatkan bagi kamu yang ingin menikmati suasana berbeda di pantai bama ini. Jangan kaget jika kamu berada disini dan melihat banyak monyet berkeliaran. Tapi tenang saja monyet-monyet tersebut cukup ramah pada pengunjung, namun kamu tetap harus berhati-hati karena monyet ini bisa mengambil barang-barang bawaanmu. Di pantai bama kamu juga bisa menikmati keindahan matahari terbit sebagai awal semangat pagimu dipantai ini. Setelah itu kamu bisa segera mencoba kegiatan snorkeling, sebab pagi hari adalah waktu yang paling tepat untuk melakukan snorkeling ini. Untuk bisa mencari spot snorkeling kamu harus menyewa perahu terlebih dahulu, mengingat jarang spot ini cukup jauh dari bibir pantai. Pada jarak sekitar 300 sampai 400 meter kamu sudah bisa melakukan snorkeling, akantetapi jangan kecewa ya, karena terumbu karang didalamnya kurang terawat dan banyak yang sudah rusak. Jika ingin melihat panorama bawah laut yang benar-benar indah maka kamu harus mencoba lebih ke bagian tengah lagi.

 

  1. Teluk Biru.

Teluk Biru yang indah. Photo : asliindonesia.net

Jika masih kurang puas hanya dengan mengunjungi satu spot snorkeling saja, maka kamu juga bisa memilih spot yang lain di banyuwangi seperti di teluk biru. Untuk bisa berkunjung ke teluk biru memang sedikit membutuhkan perjuangan, sebab tidak mudah untuk menjangkau tempat indah yang satu ini. Itulah yang membuat teluk biru menjadi salah satu destinasi wisata surga tersembunyi di Indonesia yang masih jarang terjamah oleh manusia. Diteluk biru kamu akan disuguhi dengan pemandangan penuh pesona dari birunya air laut, bahkan kamu bisa menyaksikan alam bawah laut dari atas perahu. Disini kamu dapat melakukan snorkeling untuk menikmati kecantikan kehidupan bawah laut yang masih sangat terjaga kealamiannya seperti bermacam-macam ikan hias yang penuh warna dan beraneka ragam terumbu karang.

 

  1. Pulau Menjangan.

Pulau Menjangan

Spot snorkeling yang dapat kamu coba salah satunya ada di pulau menjangan, yang berlokasi di antara pulau bali dan jug jawa. Walaupun pulau menjangan bukan terletak di banyuwangi, namun pulau ini sangat mudah untuk dituju melewati jalur banyuwangi. Cukup dengan menyewa perahu yang ada di bangsring under water, kamu bisa dengan cepat sampai ke pulau menjangan. Panorama bawah laut di pulau ini akan membuatmu merasa puas dan takjub karena keindahan terumbu karang dan ikan yang penh warna masih sangat terjaga keasriannya. Bahkan sudah banyak turis dari berbagai negara mencoba snoekeling di pulau menjangan ini.

 

  1. Bangsring Underwater.

Indahnya Bangsring Underwater.

Selanjutnya untuk spot snorkeling di banyuwangi yang wajib kamu coba ada di BUNDER atau Bangsring Under Water. Di pantai ini terkenal dengan keindahan pesona bawah lautnya yang super keren. Untuk lokasi BUNDER atau disebut juga dengan rumah apung tepatnya terletak di desa Bangsring yang berjarak sekitar 9 Kilometer dari pusat kota Banyuwangi. Pantai berpasir hitam ini memang tampak kurang menarik, namun jangan salah kamu justru bisa mendapatkan pengalaman melihat keindahan bawah laut yang tidak kalah mempesonanya dengan tempat-tempat lainnya. Di bawah sana ada banyak jenis terumbu karang yang berkembang dengan besar dan indah. Selain itu ada sekitar 500 jenis ikan hias dapat kamu temui yang berenang kesana kemari diatas coral yang indah.

Tentunya akan lebih mengasikan jika melakukan aktivitas snorkeling ini dengan banyak teman. Dan itulah spot snorkeling terindah di kota banyuwangi dan sekitarnya yang wajib kamu coba untuk menambah pengalaman menyelammu.

Incoming search terms:

  • indonesia sebagai poros maritim dunia geografi
  • posisi strategis indonesia sebagai poros maritim dunia

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya