10 Tempat Wisata Favorit Di Kuala Lumpur Malaysia

Jika anda hendak menghabiskan waktu liburan di luar negeri namun dengan budget yang terjangkau, mendatangi tempat wisata di Kuala Lumpur bisa dijadikan sebagai pilihan. Malaysia terkenal dengan destinasi wisata kota dan belanjanya, berbeda dengan Indonesia yang utamanya merupakan wisata alam, kuliner dan budaya. Dengan tujuan wisata kota yang ditawarkan Malaysia khususnya Kuala Lumpur, maka anda akan disuguhi kecanggihan teknologi serta gaya modern dalam segi arsitektur kota maupun objek wisata yang bisa disambangi.

Tempat Wisata Di Kuala Lumpur Malaysia

Berikut beberapa tempat wisata di Kuala Lumpur yang bisa anda kunjungi bersama keluarga maupun kelompok liburan anda:

 

1. Istana Negara Malaysia

Istana Negara Malaysia. Photo : wegowithanuar.com

Istana Negara Malaysia ini adalah tempat bermukim raja Malaysia, namun sejak tahun 2011 kediaman sang raja atau yang lebih dikenal dengan yang dipertuan agung oleh masyarakat Malaysia ini telah berpindah tidak lagi di Istana ini. Untuk bisa masuk kedalamnya, anda harus merogoh kocek senilai10 ringgit Malaysia.

 

2. Monumen Nasional Malaysia

Monumen Nasional Malaysia. Photo : lcc-abbeytravel.com

Monumen nasional negara Malaysia ini berbentuk tugu batu dengan beberapa patung yang tengah memegang bendera negara ini. perawatannya yang baik membuat monumen ini dapat berdiri kokoh sehingga cukup mengesankan bagi pengunjung. Monumen ini dibuat untuk memperingati atau mengenang tentara Malaysia yang telah berkorban dalam perang dunia II serta saat perang melawan komunis.

 

3. Sultan Abdul Samad Building

Sultan Abdul Samad Building. Photo : Flickr

Bangunan megah bernuansa Islam ini terletak di dekat dengan Merdeka Square. Saat ini, bangunan tersebut dijadikan kantor kementrian informasi, komunikasi dan pariwisata negara Malaysia.

 

4. Mall alun-alun berjaya (Berjaya Times Square)

Berjaya Times Square

Mall ini menjadi destinasi wisata belanja yang cukup terkemuka di Malaysia. Bangunannya yang besar dan luas memberikan pilihan yang sangat banyak bagi anda untuk belanja maupun sekedar jalan-jalan saja. Selain itu, area kuliner pun tersedia dengan cukup lengkap yang menghadirkan kuliner lokal maupun internasional.

 

5. Merdeka Square

Merdeka Square

Tempat wisata di Kuala Lumpur lainnya adalah merdeka Square. Ini merupakan tempat dimana bendera Malaysia untuk pertama kalinya dikibarkan secara resmi.

 

6. Menara Kuala Lumpur

Sunset di KL Tower

Menara ini merupakan salah satu kunjungan paling favorit bagi wisatawan lokal maupun asing. Dari menara ini, anda dapat melihat sekeliling kota dalam sudut pandang 360 derajat. Ketinggian menara ini mencapai 420 meter.

 

7. Jembatan Putra jaya Kuala Lumpur

Jembatan Putra Jaya

Jembatan ini terletak di pusat pemerintahan Malaysia yang baru, yakni Putra Jaya. Arsitektur bernuansa Eropa yang kental terlihat jelas ketika malam hari dengan lampu yang menyelimuti sekujur jembatan membuatnya terlihat sangat mewah.

 

8. Bukit Bintang Walkway

Bukit Bintang Walkway. Photo : kuala-lumpur.ws

Seperti mall alun-alun, tempat yang satu ini pun merupakan surga belanja. Anda dapat menemukan barang-barang berkualitas internasional di sini, termasuk untuk berbelanja oleh-oleh pun dapat anda cari disini.

 

9. Kuala Lumpur City Centre

KLCC Park Pada Malam Hari. Photo : Asiamarvels.com

Suasana kota Kuala Lumpur bisa anda nikmati dari sini. Hotel-hotel berbintang dapat anda temui dengan mudah sehingga memudahkan anda dalam memilih akomodasi selama liburan. Tepat di tengah kota terdapat sebuah taman kota yang indah.

 

10. Menara Kembar Petronas

Petronas Twin Tower

Dan tempat wisata di Kuala Lumpuryang terakhir adalah menara kembar petronas. Mantan menara tertinggi di dunia ini merupakan simbol kejayaan ekonomi Malaysia. Untuk bisa masuk ke dalam menara ini, anda diharuskan membayar sebesar 80 ringgit Malaysia. Cukup mahal memang namun akan terbayarkan dengan apa yang disuguhkan.

Itulah 10 tempat wisata di kuala lumpur yang patut untuk anda kunjungi, terutama Petronas. Karena banyak yang mengatakan bahwa anda belum ke Malaysia jika belum mengunjungi menara tersebut.

Yuk tinggalkan jejakmu dan komentar ya